Rektor Perguruan Tinggi Islam Positif Covid

DOK/CE RSUD M Yunus Bengkulu.

BENGKULU, CE – Salah satu Rektor Perguruan Tinggi Islam Negeri (PTIN) di Provinsi Bengkulu dinyatakan Konfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab. Hal ini dibenarkan Sri Ihsan selaku Kasubag Humas salah satu PTIN yang Rektornya dinyatakan positif Covid-19 tersebut.
“Iya benar (Rektor positif Covid, red),” sampainya saat dikonfirmasi melalui Telepon pada Rabu (29/7) kemarin.
Menyikapi hal tersebut, Kasubag Humas PTN itu sendiri menyatakan akan segera membuat kebijakan seputar aktivitas kampus, pasca Rektornya dinyatakan positif Covid-19. Namun ia menyampaikan, aktivitas di kampus tersebut nantinya tidak akan terganggu dengan adanya kasus Covid Rektor tersebut.
“Jam 2 ini (kemarin, red) kita akan adakan pertemuan dengan para unsur pimpinan kampus untuk membahas hal itu,” singkatnya.
Terpisah Direktur RSUD M Yunus Bengkulu, Zulkimaulub Ritonga menyampaikan bahwa Rektor salah satu PTIN itu sudah dirawat di RSUD M Yunus sejak 2 hari yang lalu. Untuk kondisinya sendiri saat ini pasien masih mengalami sesak.
“Kondisinya (Rektor, red) saat ini masih sesak. Untuk penyakit penyerta masih belum kita ketahui, yang bersangkutan pada saat masuk mengalami gejala batuk dan demam,” terang Zulkimaulub.
Sementara itu, Kadinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni menyatakan bahwa pihaknya masih belum mengetahui asal mula Rektor tetsebut tertular. Namun diperkirakan yang bersangkutan tertular karena adanya perjalanan ke luar daerah.
“Diperkirakan yang bersangkutan tertular dari perjalanan dari luar daerah,” kata Herwan.
Sedangkan dirilis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu kemarin, ada 2 tambahan kasus positif Covid-19. Satu diantaranya bahkan merupakan anak-anak usia 9 tahun, sedangkan sisahnya laki-laki usia 60 tahun.
Untuk Kasus 211 sendiri Perempuan, umur 9 tahun. Alamat kota Bengkulu. Kontak erat dengan kasus 195. Tidak ada keluhan. Saat ini melakukan isolasi mandiri. Sedangkan Kasus 212 sendiri merupakan Laki-laki, umur 60 tahun asal Kota Bengkulu. Dengan keluhan demam, dan batuk dan saat ini dirawat di RSUD, M.Yunus Bengkulu.
Sementara itu, untuk tambahan Kasus konfirmasi Positif Covid-19 yang dilaporkan sembuh kemarin berjumlah 1 orang. Yakni kasus 137 yang berasal dari Kota Bengkulu. Sehingga untuk total Kasus konfirmasi Positif Covid-19 yang dilaporkan sembuh sampai dengan saat ini berjumlah 118 orang. (CE2)

Iklan

Comments are closed.