Berita Kito Nian

Rekrutmen CPNS 2019 , Ali: Utamakan Bidang Kesehatan

M Ali ST

CURUP, CE – Pihak DPRD Rejang Lebong mendukung penuh adanya pengadaan CPNS Rejang Lebong untuk tahun 2019. Terlebih untuk bidang kesehatan yang ada di Rejang Lebong, dimana untuk ini sendiri memang menjadi aspek kebutuhan kabupaten Rejang Lebong untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang ada.

“Kita dukung untuk tahun 2019 ini terlebih bidang kesehatan,” sampai Ketua DPRD Rejang Lebong M Ali ST, kemarin.

Ali menyampaikan jika pihaknya mendukung yang mana di Rejang Lebong sendiri baru pada tahun 2018 kembali adanya perekrutan CPNS, yang mana sudah beberapa tahun tidak ada perekrutan akibat moratorium yang ada, dengan itu maka pihaknya mendukung ada kembali CPNS dibidang tersebut.

“Karena saat ini kita butuh kenapa tidak terlebih sudah diberikan dianggarkan,” jelasnya.

Menurutnya bergitu juga untuk tenaga pendidik yang mana pada tahun 2017 lalu, kekurangan tersebut sampai dengan 800, yang mana pada tahun 2018 kemarin hanya kurang lebih 200 yang lulus, dengan itu bidang ini juga masih kekurangan.

“Jadi kita dukung menyetujui anggaranya,” jelasnya.

Kendati demikian pihaknya tetap meminta kepada BKPSDM untuk benar – benar melihat apa saja yang menjadi kebutuhan dan skala prioritas perekrutan CPNS ini, jangan sampai ada azaz mubazir, sedangkan saat ini sendiri sudah 50% dari APBD untuk belanja pegawai.

“Kita hanya menyarankan ini saja, dan kita dukung adanya rekrutmen kembali, terlebih untuk bidang kesehatan yakni dokter,’ tandasnya. (CE1)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.