Rapid Test Negatif, Hasil Swab Perawat RSUD Ini Positif Covid-19

Ilustrasi

KEPAHIANG, CE – Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Kepahiang bertambah 1 orang. Ini setelah gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kepahiang menerima hasil Swab salah satu perawat RSUD Kepahiang. Padahal, sebelumnya berdasarkan Rapid Test yang bersangkutan hasilnya negatif.
“Sekitar satu minggu yang lalu, yang bersangkutan pernah melakukan uji cepat melalui rapid test, hasilnya saat itu baik, tidak mengarah reaktif,” ungkap juru bicara gugus tigas percepatan penanganan Covid-19 Kepahiang H Tajri Fauzan SKM MKes.
Uji rapid dan pengambilan swab terhadap yang bersangkutan ini, sengaja dilakukan manajemen RSUD Kepahiang mengingat yang bersangkutan merupakan warga Desa Kuterejo Kecamatan Kepahiang yang kesehariannya bekerja sebagai perawat RSUD dan ditugaskan untuk memberikan perawatan dan pelayanan medis terhadap 3 pasien Covid-19 yang pernah menjalankan isolasi di RSUD Kepahiang.
“Sejauh ini kondisi pasien 04 ini stabil, tidak memiliki keluhan keluhan lain, sehingga sekarang ini pasien masih kita lakukan isolasi secara mandiri di rumahnya dengan tetap dalam pengawasan gugus tugas,” singkat Tajri. Diketahui bahwa perawat ini kontak dengan 3 pasien Covid-19 saat menjalani isolasi di RSUD Kepahiang. (CE7)

Iklan

Comments are closed.