Beranda Berita Daerah Puluhan Motor Balap Liar Ditahan, Hingga Usai Lebaran

Puluhan Motor Balap Liar Ditahan, Hingga Usai Lebaran

31
0
Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH

CE ONLINE – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rejang Lebong, saat menahan puluhan kendaraan yang terlibat Balap Liar (Bali) di beberapa lokasi di Kabupaten Rejang Lebong. Hal ini seperti disampaikan Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kasat Lantas, Iptu Aan Setiawan S Sos.
“Puluhan motor Balap Liar ini, kita amankan dari beberapa lokasi seperti Lapangan Setia Negara dan Tikungan Mahi Talang Ulu. Terhadap puluhan motor ini, terpaksa kita tahan hingga usai Lebaran,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut Kasat, dari puluhan motor yang diamankan bukan hanya sepeda motor sekaligus pelaku balap liar, namun sepeda motor yang menonton balap liar juga diamankan.
“Hal ini kita lakukan bukan karena ingin mengganggu kenyamanan, namun ini untuk menyelamatkan pengguna jalan itu sendiri. Karena Balap Liar menjadi salah satu potensi kecelakaan yang fatalitas,” sampainya.

Sementara itu, kata Kasat bahwa puluhan motor yang diamankan sudah diberikan surat tilang secara elektronik. Artinya, surat tilangnya diantar ke rumah masing-masing pemilik sepeda motor.
“Tinggal lagi mereka mengikuti sidang sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: