Program BSPS Diklaim Rampung 100 Persen

BETA/CE
Serah terima program BSPS di Provinsi Bengkulu.

BENGKULU, CE – Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2019, telah rampung 100 persen. Seperti diketahui bahwa program ini sendiri merupakan program pusat dari Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementrian PUPR RI yang tersebar di 10 kabupaten/kota Se-Provinsi Bengkulu.
Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Dedy Ermansyah mengatakan, dengan adanya bantuan Program BSPS ini jelas sangat membantu masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan Rumah Layak Huni. Sehingga bantuan yang bersifat stimulan ini diharapkan bisa meningkatkan semangat warga yang mendapatkan bantuan untuk terus berusaha meningkatkan kesejahteraan keluarganya.
“Seperti kita ketahui bahwa di Bengkulu memang masih banyak membutuhkan perumahan yang layak huni, totalnya ada 18 ribu lebih yang belum memiliki rumah layak huni. Dengan rumah yang layak tentunya menjadikan suasana rumah berbeda dan lebih baik,” ungkapnya.
Ucapan terima kasih disampaikan Wagub kepada Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI. Yang telah memberikan bantuan kepada warga seluma yang membutuhkan/ termasuk dalam Rumah Tangga Sasaran Rumah Tidak Layak Huni (RTS-RTLH).
“Kita sangat bersyukur dan berterimakasih pada pihak Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR pusat atas adanya program ini,” katanya.
Terpisah Dirjen Penyediaan Perumahan Kemen PUPR, Khalawi Abdul Hamid mengatakan, Program BPSP sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan rumah layak huni. Masing-masing RTS-RTLH mendapatkan bantuan dana stimulan sebesar 17,5 juta rupiah, untuk meningkatkan kondisi tempat tinggal.
“Bantuan swadaya atau stimulus ini mungkin tidak seberapa dibandingkan nilai yang bisa dikembangkan masyarakat. Saya harapkan ini bisa menjadi trigger bagi pemerintah daerah dan masyarakat,” singkatnya. (CE2)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.