Beranda Berita Daerah Posko Satgas Covid Desa Harus Aktif

Posko Satgas Covid Desa Harus Aktif

61
0
Suradi Rifai

CE ONLINE – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan, jika posko satgas covid pada tingkat desa harus aktif. Dimana petugas yang memang sudah menjadi satgas harus siaga dalam penanganan covid-19 di Rejang Lebong. Terlebih Rejang Lebong saat ini dalam keadaan kasus yang terkomfimasi positif covid 19 cukup meningkat.
“Kita minta satgas penanganan covid 19 desa yang sudah terbentuk untuk bisa langsung aktif membantu penanganan covid 19 di Rejang Lebong,” sampai Kadis PMD Rejang Lebong Suradi Rifai, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya, jika penangan covid-19 tingkat desa menjadi tanggung jawab satgas covid-19 desa, sehingga silahkan mulai bekerja. Terlebih dalam tim pencegahan sebelum idul fitri berlangsung, yang dinilai pihaknya akan menjadi salah satu potensi yang cukup besar dalam kemungkinan penyebaran covid-19 di Rejang Lebong, jika tidak diantisipasi.
“Salah satunya untuk antisipasi sendiri satgas bisa meminta masyarakat untuk menyediakan fasilitas cucitangan sebelum idul fitri berlangsung, sehingga menjalin silahturahmi saat lebaran tetap dengan mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Ditambah dengan mereka yang akan mengingatkan masyarakat jika tidak mengenakan masker dalam kegiatan sehari – hari, pasalnya ini menjadi tupoksi paling penting dalam satgas covid 19 tingkat desa di Rejang Lebong.
“Intinya mereka yang mengimbau dan mengawasi masyarakat untuk bisa menjalankan kegiatan dengan patuh para protokol kesehatan, yakni 5 M,” ungkapnya.

Serta pihaknya juga mengimbau pada pemerintah desa untuk bisa menjalankan dan merealisasikan anggaran desa sesuai aturan dan meknismenya, terlebih pada anggaran 8% untuk penanganan covid 19 di Rejang Lebong. Harus dipastikan berdampak pada penanganan covid 19 di Rejang Lebong.
“Sehingga jika sudah dimulai dari tingkat desa, harapan kita bisa menekan angka penyebaran covid 19 di Rejang lebong,” pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: