Beranda Berita Daerah Kepahiang Positif Covid-19 Jadi 14 Kasus

Positif Covid-19 Jadi 14 Kasus

46
0
IST Sebaran Penularan Covid-19 di Kepahiang (Sumber Dinkes Kepahiang)

CE ONLINE – Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kepahiang, masih belum berakhir. Terbaru dari hasil pemeriksaan Laboratorium Kesehatan RSMY Bengkulu terhadap 53 sampel Swab, tracking dari pasien 12 dan 13, pasangan suami istri Wagra Desa Suro Baru Kecamatan Ujan Mas Kepahiang. Yang dilakukan Dinas Kesehatan Kepahiang, diketahui ada 1 penambahan kasus konfirmasi positif covid-19. Dengan demikian di Kabupaten Kepahiang sudah ada 14 kasus konfirmasi.
“Iya kami sudah dapat lapiran dari Dinkes Provinsi, jika ada penambahan 1 kasus konfirmasi dari warga kita Kepahiang,” sebut Kadinkes Kepahiang H Tajri Fauzan, S.Km, M.Si
Satu kasus konfirmasi baru itu, sebut Tajri, adalah pasien anak-anak usia 6 tahun berjenis kelamin laki laki. Pasien adalah warga Desa Suro Baru Kecamatan Ujan Mas Kepahiang.
“Pasien ini adalah anak dari salah seorang ASN yang bertugas di Puskesmas Ujan Mas,” ungkap Tajri.
Yang mana kedua orang tuanya, sampai Tajri, juga merupakan pasien konfirmasi covid-19 yang, saat ini masih dalan masa isolasi dan penyembuhan.
“Pasien merupakan anak dari pasien 12 dan 13 warga Suro Baru,” sebut Tajri.
Diyakini Tajri, jika pasien dengan Nomor 14 ini terpapar dari orang tuanya sendiri, karena selama pasien 12 dan 13 menjalani isolasi Pasien 14 ada 1 rumah dengan kedua pasien.
“Kami sudah meminta pihak Puskesmas Ujan Mas untuk melakukan pemeriksaan terhadap pasein,” ujarnya.
Hasil pemeriksaan awal sebut Tajri, diketahui keadaan Pasein dalam kondisi yang stabil tanpa gejalah dan keluhan. Harapan Tajri kondisi pasien saat ini akan bisa mempercepat kesembuhan pasien itu sendiri. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: