Polres Giat Apel Serpas dan Penerimaan Personel BKO

RENNI/CE SALAM KOMANDO: TNI dan POLRI siap sukseskan Pemilu serentak 2019 di Rejang lebong.
RENNI/CE
SALAM KOMANDO: TNI dan POLRI siap sukseskan Pemilu serentak 2019 di Rejang lebong.

CURUP, CE – Polres Rejang Lebong menggelar apel pergeseran pasukan (serpas) personil pengamanan tempat pemungutan suara (TPS). Pelaksanaan apel ini digelar di halaman Mapolres Rejang Lebong pada Senin (15/4) kemarin. Disampaikan Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK bahwa untuk BKO dari Polda di Polres Rejang Lebong terdiri dari Brimob kompi full sebanyak 160 orang dan dari SPN sebanyak 80 orang. Dan dari Polres sendiri ada 285 personil.

“Tugas personil ini adalah melaksanakan pengamanan, untuk yang brimob kita tempatkan di PUT, untuk yang dari SPN kita tempatkan di mako Polres untuk melakukan patroli. Untuk Polres sendiri kita juga menerima BKO dari TNI, Kodim, dan dari Korem sebanyak 150 orang, itu akan kita gunakan untuk pengamanan obyek-obyek vital di Kabupaten Rejang Lebong ini,” terang Kapolres kepada wartawan CE, Senin (15/4) kemarin.
Kapolres menyampaikan untuk mengantisipasi tps yang jauh dan kerawanan geografis seperti di Bengko, kecamatan Sindang Dataran. Pihaknya sudah membantu, dan dikerahkan tim personil khusus.
“Mudah-mudahan pemilu tinggal menghitung hari lagi bisa berjalan dengan lancar. Untuk yang kerawanan geografis tersebut, sudah kita tangani,” katanya.Selain itu, pihaknya Polres pada hari Minggu (14/4) kemarin melakukan pengamanan pergeseran logistik dari gudang KPU ke PPK. Dari laporan semuanya berjalan dengan lancar, aman dan tanpa kendala.”Setelah itu di PPK juga dijaga oleh para anggota TNI dan Polri. Dan saya himbau kepada masyarakat Kabupaten Rejang Lebong mari kita sukseskan pemilu tanggal 17 april ini tampa ada rasa takut, dan intimidasi. Kami dari TNI dan Polri solid untuk mengamankan penyelenggaraan pemilu 2019 secara sukses di kabupaten Rejang Lebong ini. Dan setelah ini karendal ops agar yang terlibat Pam TPS langsung bergeser ke TPS masing-masing,” sampainya. Senada disampaikan Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman S.Sos bahwa untuk BKO dari TNI, kodim, dan korem sebanyak 150 orang. Dan besok akan datang nanti penanganannya terserah oleh Kapolres.

“Kita sudah siap dari dua hari yang lalu monitor disisi logistik juga siap dengan bersamaan dengan babinkambtibnas di lapangan. Dan PPK kita juga monitor sampai hari logistik sudah sampai di PPS masing-masing. Dan kita jamin pemilu di Rejang Lebong ini berlangsung aman dan lancar,” pungkasnya. (CW2)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.