Polisi Awasi Pendistribusian Bantuan Masker

CURUP,  CE – Personel Polsek Curup, Jumat (22/5) kembali turun ke sejumlah titik lokasi permukiman warga. Kali ini, petugas melakukan monitoring secara langsung proses pendistribusian bantuan ribuan masker kepada masyarakat di empat kelurahan wilayah perkotaan Curup. Diantaranya, Kelurahan Talang Benih, Kelurahan Timbul Rejo, Kelurahan Pasar Tengah dan Kelurahan Jalan Baru. Selain melakukan monitoring, keberadaan personel Polsek Curup juga sekaligus memastikan agar bantuan benar – benar sampai ke tangan warga dan tepat sasaran.
“Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pengawasan Kita terhadap kegiatan penyaluran bantuan penanggulangan Covid 19 di Rejang Lebong ini. Selain itu, keberadaan personel kita juga dilakukan untuk menjaga situsi Kamtibmas tetap kondusif selama proses pendistribusian berlangsung, ” tegas Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono SIK melalui Kapolsek Curup, Iptu Samsudin.
Dilanjutkan Kapolsek, selama pendistribusian bantuan berlangsung, personel Polsek Curup juga melakukan sosialisasi tentang bagaimana cara menggunakan masker dengan baik dan benar. Serta menyampaikan himbauan – himbauan kepada masyarakat penerima bantuan agar selalu mengikuti protokol kesehatan penanggulangan Pandemi Covid 19 dan meminta Warga untuk membantu meningkatkan dan menciptakan situsi Kamtibmas yang Kondusif, aman dan nyaman. 
“Kepada masyarakat yang menerima bantuan, kami juga meminta agar masyarakat tetap berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas jika terjadi atau kejadian menonjol. Tetap menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal, meningkatkan pendekatan dengan masyarakat agar jangan keluar rumah kecuali ada keperluan mendesak, jaga kebersihan lingkungan dan tubuh guna mencegah paparan Covid 19, serta selalu gunakan masker bila bepergian keluar dari rumah,” jelas Kapolsek.
Sementara itu, pantauan CE dilokasi, pendistribusian bantuan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Rejang Lebong, Dinas Kesehatan Rejang Lebong dibantu perangkat kelurahan setempat tidak hanya menyalurkan bantuan masker semata, melainkan juga menyalurkan bantuan desinfektan sebanyak 20 liter per satu Kelurahan. Sementara itu, total masker yang dibagikan kepada Warga di 4 Kelurahan tersebut yaitu sebanyak 13.978 masker. Rinciannya, 6.850 Masker di Kelurahan Talang Benih, 2.259 Masker di Kelurahan Timbul Rejo,  3.813 Masker di Kelurahan Jalan Baru dan 1.056 masker di kelurahan Pasar Tengah. (CW)

Iklan

Comments are closed.