Polda Kurban 17 Sapi dan 5 Kambing

IST/CE Pelaksanaan kurban dilingkungan Polda Bengkulu.

BENGKULU, CE – Kapolda bengkulu, Irjen Pol Teguh Sarwono mengungkapkan bahwa Polda Bengkulu pada tahun melaksanakan kurban dengan 17 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Namun untuk pemotongan yang dilakukan di polda hanya 2 ekor sapi. Sedangkan sisanya langsung di serahkan di Brimob, masjid yang ada di Kota Bengkulu, panti asuhan dan pondok pesantren.
“Dari Polda sendiri sebanyak 17 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Untuk pemotongan hewan kurban se diri kita sudah berbagi tugas dan tidak di Polda semuanya,” sampainya.
Dari jumlah tersebut 1 ekor sapi seberat 615 kg adalah milik Kapolda Irjen Pol Drs Teguh Sarwono, M.Si. Selanjutnya 1 ekor lagi milik Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Sahimin Zainudin, SH, MM. Sedangkan 15 hewan kurban lainnya merupakan sapi dan kambing dari para PJU Polda Bengkulu, Satker Polda Bengkulu.
Kapolda sendiri berpesan kepada anggotanya untuk mempelajari sejarah Nabi Ibrahim dan Ismail, yang ikhlas mendapat ujian dari Allah SWT.
“Dengan melihat sejarah, kita sebagai polri harus ikhlas menjalankan tugas untuk kepentingan masyarakat,” kata Teguh.
Sementara itu, untuk diketahui Jumat pagi kemarin juga dilaksanakan salat Idul Adha dilakukan dilapangan apel Rekonfu Polda Bengkulu. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku, guna menyokong kebijakan pemerintah dalam adaptasi kebiasaan baru dimasa pencegahan virus covid-19.
Salat Ied sendiri dipimpin khatib dan bilal langsung dipimpin oleh ustad Dr. Hery Noer Ali.
“Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada masyarakat Provinsi Bengkulu. Mohon maaf lahir dan bathin Semoga dengan semangat berkurban di tengah pandemi ini menjadi amal ibadah dan semangat berbagi kepada sesama,” singkatnya. (CE2)

Iklan

Comments are closed.