Berita Kito Nian

PNS Pertanyakan TPP Belum Cair, Sekda: Insyaallah Sebelum Lebaran

H RA Denni SH MM

CURUP, CE – Hingga saat ini, tambahan penghasilan pegawai (TPP) untuk PNS di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tak kunjung cair. Di sisi lain, hal tersebut juga dikeluhkan dan membuat resah sejumlah pegawai.
“Untuk TPP, sampai kini belum cair. Kami belum tahu kendalanya dimana, tapi kami berharap kalau bisa TPP bisa dicairkan sebelum lebaran,” sampai salah satu pegawai yang enggan disebutkan namanya.
Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten RL H RA Denni SH MM mengatakan untuk TPP, sudah disampaikan kepada Bupati untuk mengkaji dan mempertimbangkan pembayarannya dalam waktu dekat. Menurut Sekda, kemungkinan TPP sudah bisa dibayarkan sebelum lebaran.
“Jika nantinya pak Bupati setuju, sesegera mungkin kita akan buat Perbup untuk melakukan pembyaran TPP kepada ribuan PNS kita,” katanya.
Sekda menjelaskan jika nantinya disetujui, maka pembayaran TPP PNS akan dibayarkan dari bulan Januari – Mei ini. Artinya pembayaran TPP akan dirapel. Menurut Sekda, pembayaran TPP hanya dilakukan untuk mereka yang sudah berstatus PNS, sedangkan CPNS tahun ini belum dibayar dan kemungkinan bulan tahun depan.
“Bisa jadi nanti pembayaran TPP dari Januari sampai Mei. Insyaallah sebelum lebaran,” ujarnya.
Ditambahkan Sekda, di dalam setahun kebutuhan pembayaran TPP di Kabupaten Rejang Lebong berkisar Rp 27 Miliar sampai Rp 30 Miliar. Pembayaran TPP terkecil dari nominal Rp 400 Ribu untuk staf dan terbesar di Sekda setelah potong pajak sekitar Rp 27 Juta/ bulan.
“Pembayarannya juga akan berdasarkan hasil verifikasi dari tim pemantau kinerja ASN. Terkait besaran dan potongan serta kehadiran PNS setiap hari,” pungkasnya.
Di sisi lain, terkait dengan pembayaran THR bagi PNS saat ini Pemkab masih menunggu instruksi lebih lanjut dari pemerintah pusat. Namun berdasarkan informasi dari media cetak, THR kemungkinan dibayar pada 24 Mei mendatang. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.