Berita Kito Nian

Peserta Ujian Paket C 110 Orang

HABIBI/CE
Ketua TP PKK RL didampingi Kabid PAUD dan PNF saat memantau pelaksanaan UNBK di SMAN 2 RL kemarin

CURUP, CE – Sebanyak 110 peserta, sejak tanggal 12-15 April kemarin mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket C atau setara SMA. UNBK tersebut dipusatkan di SMAN 2 Rejang Lebong.
Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Disdikbud RL, Dra Meli Resmani mengatakan bahwa 110 peserta tersebut berasal dari 6 lembaga pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) dan sudah mewakili 15 Kecamatan di RL. Adapun 6 PKBM tersebut PKBM Sekar Wangi, PKBM Bina Sejahtera, PKBM Wijaya Kusuma. Kemudian PKBM Mitra Jaya, PKBM Mandiri dan PKBM Ratu Rafa.

“Sebelumnya peserta yang ada kurang lebih 195. Namun pada pelaksanaannya hanya diikuti kurang lebih 110 siswa dari 6 PKBM,” ujarnya di lokasi.Menurut Meli bahwa data 195 tersebut merupakan Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Bahkan peserta juga ada yang berasal dari Lembaga Pemasyarakan (Lapas) Klas II A Curup.
“Itu data yang disampaikan sebelumnya berdasarkan dari Dapodik. Namun yang ikut justru dibawah itu, meskipun demikian pelaksanaan tetap dilaksanakan. Dan Alhamdulillah hari ini (kemarin, red) selesai,” sampainya.Di sisi lain, Ketua TP PKK Kabupaten RL Ny Fitri Hertikasari A Hijazi SE kemari turut memantau jalannya pelaksanaan UNBK Paket C pada hari terakhir. Pihaknya berharap mereka setelah ini atau setelah lulus dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau bisa mencari pekerjaan. “Dan jangan malu lagi dengan persoalan ijazah, karena pasca lulus nanti ijazah setara dengan SMA,” katanya.
Pantauan CE di lokasi, selain memantau pelaksanaan UNBK hari terakhir. Bunda Fitri juga memberikan motivasi kepada para peserta yang ikut UNBK Paket C. Dengan harapan peserta kedepan lebih mandiri. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.