Pertengahan Juli, Demokrat Umumkan Hasil Penjaringan

Logo Demokrat

CURUP, CE – DPC Partai Demokrat Kabupaten Rejang Lebong bakal segera pengumumkan hasil penjaringan dan paslon yang bakal diusung dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Dimana sebelumnya, sempat tertunda lantaran ada wabah Covid-19. Di sisi lain, diprakirakan pertengahan Juli rekomendasi partai Demokrat keluar.

“Insya Allah pertengahan Juli ini, kita sudah menyampaikan hasil rekomendasi partai Demokrat,” sampai Ketua DPC Demokrat Rejang Lebong Zulkarnain Thaib, Selasa (30/6) kemarin di Rejang Lebong.

Dimana saat ini rekomendasi tersebut sudah masuk dalam tingkat pusat yang tinggal diturunkan kembali, dimana untuk  Demokrat sendiri memang salah satu partai besar yang meraih 4 kursi dalam kontestasi legelatif 2019 lalu, dengan mengambil posisi wakil Ketua di DPRD Rejang Lebong.

“Yang kita ini memang ditunggu – tunggu, karena kita miliki 4 kursi dan hanya butuh satu koalisi maka dapat mengusung,” jelasnya.

Dikatakannya siapa saja yang menjadi hasil akhir tetap akan diusung menjadi bacalon parpol mereka, untuk memenangkan pilkada 2020 mendatang. Serta untuk koalisi sendiri pihaknya belum dapat memastikan siapa yang akan diusung tersebut. Namun cukup PD dengan 4 kursi dan raihan suara Demokrat di Rejang Lebong.

Disebutkan jika siapa saja yang mendaftar beberapa waktu lalu memiliki peluang besar untuk diusung parpol pihaknya, untuk maju dalam pilkada 2020. Hal ini bergantung pada syarat awal mereka mendaftar sebagai Balon Kada dari pihaknya, baik dari administrasi dan juga elektabilitas mereka ditengah masyarakat.  (CE1)

Iklan

Comments are closed.