Beranda Bengkulu Pertama di Bengkulu, SMKN 5 Kepahiang Buka Pendaftaran Siswa Baru Melalui Play...

Pertama di Bengkulu, SMKN 5 Kepahiang Buka Pendaftaran Siswa Baru Melalui Play Store

14
0

“Ini baru satu-satunya dan pertama kali se Provinsi Bengkulu, sekolah yang menggunakan aplikasi yang dapat di download di play store,”

Helmi Johan MPd

KEPAHIANG, CE –  Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 5 Kepahiang yang beralamatkan di Jalan Lintas Kepahiang Curup tepatnya di Desa Pekalongan Kecamatan Ujan Mas menjadi pertama dan satu satunya sekolah di Provinsi Bengkulu yang dalam sistem penerimaan siswa baru melalui aplikasi online yang bisa di download di Play Store.
Dikatakan Kepala Sekolah SMKN 5 Kepahiang Helmi Johan MPd, aplikasi online SMKN 5 Kepahiang selain diberfungsikan untuk proses penjaringan pendaftatan siswa didik baru tahun ajaran 2020 – 2021,  juga dapat dijadikan media kontrol sekolah untuk para siswa dalam proses belajar. Ini juga difungsikan bagi wali murid untuk mengentrol proses pengajaran disekolah.
“Ini baru satu-satunya dan pertama kali se Provinsi Bengkulu sekolah yang menggunakan aplikasi yang dapat di download di play store,” ungkap Helmi.

Brosur SMKN 5 Kepahiang


Didalam aplikasi yang disediakan, jelas Helmi bukan saja untuk proses pendaftaran, tetapi banyak juga kelebihan lain ruang yang disediakan. Seperti laporan proses belajar mengajar dalam bentuk E-Raport, ruang pemantauan, absensi murid dan absensi guru dan ruang lain yang bertujuan memudahkan siswa dan guru dalam proses belajar mengajar.
“Setiap siswa dan dan wali murid nanti akan diberikan satu User Id yang mempermuda setiap siswa dalam mengunakan aplilasi,” ujarnya.
Masih dikatakan Helmi, untuk tahun ajaran 2020-2021 SMKN 5 Kepahiang, membuka 8 jurusan yang dapat dipilih masing masing siswa sesuai dengan minat dan bakat masing masing. Diantaranya jurusan Tata Kecantikan Wajah dan Kulit, Landskap dan pertamanan, Jaringan Listrik, Bisnis Daring dan Pemasaran, Akomodasi Perhotelan, Teknik Bisnis Sepeda Motor, Teknis Kendaraan Ringan dan Jurusan Multimedia.
“Kelebihan sekolah kami ini setiap jurusan telah ada kerjasama dengan dunia usaha dan industri baik sekala lokal maupun nasional, seperti kerjasama dengan Sari Ayu Martatilaar, Warda, PT PLN, Bulog, Net 1, Hotel Golden Rich, Hotel Marcure, PT Yahama Indonesia,” jelasnya
Sedangkan untuk jumlah kuota siswa baru yang diterima untuk tahun ajaran baru ini sebanyak 490 orang. Dan 20 persen diataranya disediakan untuk jalur prestasi.
“Kami buka ruang sebesar besarnya bagi masyarakat kepahiang untuk bersekolah di sekolah kami (SMKN 5,red), dan pendaftaran penerimaan siswa baru sudah mulai kita buka Senin (11/4) melalui aplilasi yang sudah kami sesiakan. Jadi tidak perlu keluar rumah cukup dengan mengunakan HP. Cukup buka HP, download aplikasinya melalui play stroe dengan nama SMKN 5 Kepahiang,” pungkas Helmi.(CE7)