Personil PSC 30 orang

HAJROLLAH/CE Mobil Ambulance PSC yang selalu siaga.
HAJROLLAH/CE
Mobil Ambulance PSC yang selalu siaga.

CURUP, CE – Saat ini personil yang dimiliki Public Safety Center (PSC) Rejang Lebong berjumlah 30 orang. Jumlah tersebut terbagi dalam lima tim didalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kepada masyarakat RL yang membutuhkan.”Saat ini personil kita ada 30 orang yang dibagi menjadi 5 tim didalam menjalankan tugasnya dimana setiap tim itu diketuai oleh tenaga medis senior yang memang sudah banyak pengalaman terutama saat menangani kejadian dilapangan,” ujar ketua PSC RL, Yudhi Adriansyah, SST.Dikatakan Yudhi bahwa seluruh puskesmas merupakan bagian dari PSC sehingga apabila ada suatu kejadian maka pihak puskesmas terdekat akan langsung membek up tim PSC yang ada dilapangan.

“Seluruh puskesmas yang ada RL itu merupakan bagian dari PSC jadi kalau ada suatu kejadian dilapangan misalnya di daerah Curup Utara tim PSC kita butuh bantuan personil maka mereka dapat langsung berkoordinasi dengan pihak puskesmas diwilayah tersebut,” katanya.
Ditambahkan Yudhi terkait rencana Dinkes menjadikan PSC menjadi koordinator tenaga medis untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat saat menjelang mudik hingga pasca mudik pihaknya menyatakan siap mengemban tugas tersebut secara fropesional.
“Memang PSC ini baru tetapi jika dipercaya menjadi koordinator pelayanan kesehatan saat mudik berlangsung nanti kita siap menjalankannya secara profesional demi kepuasaan masyarakat,” pungkasnya.(CE8)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.