Peringatan Hari Kartini Pemkab Rejang Lebong, Perjuangan Kartini Harus jadi Motivasi

HABIBI/CE Pemotongan tumpeng pada peringatan hari Kartini ke 140 di Aula Pemkab Rejang Lebong
HABIBI/CE
Pemotongan tumpeng pada peringatan hari Kartini ke 140 di Aula Pemkab Rejang Lebong

CURUP, CE – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Senin (22/4) pagi menggelar pelaksanaan peringatan Hari Kartini yang ke 140. Menurut Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM, perjuangan Kartini harus jadi motivasi khususnya bagi kaum wanita.
Disampaikan Wabup peringatan Hari Kartini bukan hanya dijadikan sebagai kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap tanggal 21 April. Namun di samping itu, RA Kartini pada zamannya adalah perempuan yang terus memperjuangkan emansipasi wanita sekaligus motivator dalam pembangunan khususnya yang melibatkan kaum perempuan.

“Jadi dengan adanya peringatan ini, yang perlu dipahami bagaimana perjuangan Kartini bisa dijadikan motivasi bagi kaum perempuan. Melalui peringatan ini juga, saya berpesan kepada ibu-ibu untuk membuat terobosan-terobosan terutama dalam memperjuangkan aspirasi perempuan,” ujar Wabup kepada wartawan. Menurut Wabup, bahwa dari terobosan dalam memperjuangkan aspirasi perempuan juga diharapkan berdampak bagi peningkatan kapasitas kaum perempuan dan menggali potensi-potensi kaum perempuan di Kabupaten Rejang Lebong. Ditambahkan Wabup, bahwa khususnya di Rejang Lebong kaum perempuan melalui lembaga-lembaga organisasi baik PKK, GOW, Darma Wanita dan beberapa organisasi wanita lainnya.
“Dari perhimpunan tersebut, juga diharapkan dapat menghasilkan gagasan-gagasan terutama dalam membantu pemerintah dalam menjalankan program pemerintahan,” sampainya.
Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten RL, Ny Fitri Hertikasari Hijazi SE mengatakan bahwa peringatan Hari Kartini yang ke 140 yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah, tentu menjadi salah satu bentuk apresiasi bagi kaum perempuan di Rejang Lebong. Menurut Bunda sapaan akrab Ketua TP PKK Rejang Lebong bahwa selama ini, program yang dijalankan pemerintah juga tidak terlepas dari peran kaum perempuan.
“Ini artinya Bangsa dan Pemerintah telah menyadari bahwa kaum perempuan juga memiliki peran penting dalam pembangunan daerah,” pungkasnya. Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Ketua DPRD Kabupaten RL M Ali ST, Sekda RL H RA Denni SH MM, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Organisasi Wanita se Rejang Lebong dan para tamu undangan. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.