Berita Kito Nian

Peresmian Bumdes Asmara Belimbing Raya, Nikmati Kopi Anti Galau & Internet Anti Risau

Mita/ce
RESMIKAN: Bupati saat melakukan pemotongan pita tanda peresmian Bumdes Asmara Belimbing.

KEPAHIANG, CE – Pada Sabtu (10/2) kemarin, Badan Usaha Milik Desa Cinto Mandi kecamatan Bermani Ilir diresmikan langsung oleh Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM,

didampingi oleh Kepala Dinas Sosial & PMD, Jan Johanes Dalos S sos MM, dan pimpinan OPD Lainnya.

Dalam sambutannya, Lili Aprianti selaku direktur bumdes mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan Bumdes yang dikelolah berjalan 5 bulan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati sudah mau hadir dalam peresmian Bumdes Asmara Belimbing Raya, Bumdes kami dibentuk sejak 17 oktober 2017, dengan item Internet anti risau karena internet ini sangat berharap informasi masuk ke desa kami, apalagi sinyal susah di jangkau, kemudian kami memiliki produk unggulan bubuk kopi anti galau yang dibuat dari biji kopi pilihan, disangrai menggunakan kuali ditungku api dan ditumbuk dengan kayu lesung, harapan kami bisa menjual serbuk kopi secara online,”sampai Lili.

Hal senada juga dikatakan oleh kades Cinto Mandi, Sukardi mengucapkan terima kasih kepada Bupati.

“Merupakan suatu kebanggan atas kedatangan pak Bupati hari ini,kami berterima kasih sekali, apalagi saat peresmian Bumdes ini,kami memiliki dua unit usaha bubuk kopi asmara anti galau, setelah minum kopi tidak akan galau lagi,kemudian internet desa, sinyal tidak ada maka kami bentuk media desa anti risau, setelah adanya internet kami jadi enak menerima informasi bisa mendukung program bupati menuju masyarakat mandiri dan sejahtera,”jelas Sukardi.

Bupati kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM menyampaikan, dengan diresmikannya Bumdes Asmara Belimbing Raya pada hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah,karena sudah dibentuk Bumdes.

“Ini adalah hari yang bersejarah karena saya bisa meresmikan Bumdes ini,Desa Cinto Mandi merupakan Bumdes yang diresmikan selain desa lainnya, dari 105 desa, ada beberapa yang belum membentuk Bumdes yakni

Sidomakmur, karang endah, weskust, muara langkap, Harapan kami dengan adanya bumdes dapat menjadi pendukung ekonomi masyarakat desa.

Direktur bumdes sangat pintar, dan bagus sekali, menempatkan perempuan dengan keseluruhan pengurusnya perempuan,kemudian Melalui internet anti risau bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memperoleh informasi bagi masyarakat desa,” demikian Bupati. (CE3/krn)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.