Beranda Berita Daerah Percontohan Kampung Donor Darah

Percontohan Kampung Donor Darah

23
0
Ilustrasi/NET

CE ONLINE – Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang, saat ini menjadi percontohan kampung donor darah se Indonesia. Hal ini, seperti dikatakan Tenaga Sukarela PMI Kabupaten Rejang Lebong, Mardiani.
“Alhamdulillah, Desa Sumber Urip menjadi kampung donor darah. Bukan hanya dalam Provinsi Bengkulu, tetapi juga menjadi percontohan kampung donor darah se Indonesia,” ujarnya kepada wartawan.

Dinobatkan Desa Sumber Urip sebagai percontohan Kampung Donor Darah, kata Mardiani karena Desa tersebut, banyak pendonor darah aktif dan rutin melaksanakan donor darah. Dimana dalam 2 bulan sekali, desa tersebut dapat menghasilkan 30 kantong darah bahkan lebih.
“Dimana dalam 1 tahun, desa tersebut bisa mengumpulkan 150-160 kantong darah. Dimana darah yang dihasilkan tersebut, diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan termasuk juga ada pasien thalasemia baik di Rejang Lebong maupun di daerah lain,” sampainya.

Lanjut Mardiani, bahwa pihaknya berharap kedepan ada Desa lain yang juga menjadi percontohan kampung darah.
“Kita berharap tidak hanya Desa Sumber Urip, namun juga ada desa-desa lain yang juga dapat menjadi percontohan kampung donor darah,” pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: