Perbaikan Jalan Rampung Sebelum Arus Mudik

DOC/CE Jalan yang dilalui arus mudik di Bengkulu.
DOC/CE
Jalan yang dilalui arus mudik di Bengkulu.

BENGKULU, CE – Perbaikan sejumlah titik jalan rusak di provinsi Bengkulu ditarget rampung sebelum puncak arus mudik hari raya Idul Fitri 1440 H mendatang. Hal ini sebagaimama diungkapkan Asisten II Pemprov Bengkulu, Yuliswani saat diwawancara awak media. “Dari laporan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu kondisi jalan rusak di sejumlah titik di provinsi Bengkulu akan dirampungkan sebelum puncak pelaksanaan arus mudik lebaran nanti,” sampainya.

Dikatakannya bahwa sejumlah titik jalan yang diperbaiki yakni sejumlah titik jalan yang memang selama ini mengalami kerusakan ringan. Termasuk juga jalan lintas barat yang menghubungkan Bengkulu-Lampung dan Bengkulu-Padang yang mengalami kerusakan sudah diminta ke pihak Balai Bina Marga, Kementerian PUPR wilayah Bengkulu untuk dilakukan perbaikan. Sehingga lubang kecil dan besar yang ada di jalinbar tersebut tertutup sebelum pelaksanaan angkutan mudik di daerah ini berlangsung.
Lebih jauh Yuliswani menuturkan bahwa secara umum kondisi jalan provinsi dan nasional di Bengkulu, yang menjadi jalur angkutan mudik Lebaran 2019, dalam kondisi baik. Hanya ada beberapa titik saja kondisi agak rusak dan berlubanh.”Untuk kondisi jalan yang jelek ini tidak terlalu menganggu kelancaran arus mudik di Bengkulu. Yang diperkirakan akan berlangsung pada akhir Mei mendatang, karena badan jalan rusak tidak terlalu panjang,” ungkapnya. Sebelumnya Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Mulyani mengatakan bahwa masalah angkutan lebaran di Bengkulu tidak ada masalah, karena kondisi jalan yang akan dilalui pemudik saat ini dalam kondisi baik.Meski ada jalan yang rusak dan berlubang akan diupayakan ditutup sebelum angkutan mudik 2019 dilaksanakan di daerah ini. “Intinya kita siap menyukseskan angkutan mudik lebaran di tahun 2019 di Bengkulu,” tandasnya. (CE2)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.