Beranda Hot News Perawani Pelajar, Oknum Fotografer Diringkus

Perawani Pelajar, Oknum Fotografer Diringkus

5868
0
IST/CE Pelaku saat diamankan Polres Kepahiang

CE ONLINE – Kasus asusila kembali terulang diwilayah hukum Polres Kepahiang. Rabu (6/1), sekira pukul 17.30 WIB tim Elang Juvi dan unit PPA Sat Reskrim Polres Kepahiang, kembali berhasil mengamankan seseorang yang diduga telah melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur.

Sebagimana yang dimaksud dalam UU RI No 35 Tahun 2014 tentang perubahan Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. Kali ini yang berhasil diamankan adalah SD (20) seorang fotografer warga Desa Daspeta I kecamatan Ujan Mas Kepahiang.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, SIK, MAP melalui Kasat Reskrim Iptu Welliwanto Malau, SIK, MH, yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap seseorang yang diduga pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur.
“Ya tadi kami berhasil mengamankan seseorang yang profesinya sebagai fotografer, dengan dugaan telah melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur kita sebut saja namanya Layu–Bukan nama sebenarnya– dimana korban ini masih berstatus sebagai pelajar,” ungkap Kasat.

Dijelaskannya, peristiwa ini terjadi pada 4 Desember 2020 lalu di Desa Pagar Gunung Kecamatan Kepahiang dan baru diketahui padal 24 Desember 2020 sekira jam 10.00 WIB, disaat korban bercerita dengan keluarganya jika korban tidak mau lagi bersekolah.
“Masalah ini terbongkar, disaat korban bercerita dengan keluarganya kalau korban tidak lagi mau sekolah,” ujar Kasat.

Usut punya usut disampaikan Kasat pihak keluarga yang curiga dengan kemauan korban yang tidak lagi mau sekolah, akhirnya terbongkar, korban mengakui jika dirinya sudah tidak perawan lagi akibat telah disetubuhi oleh tersangka yang kejadiannya pada 4 Desember 2020 lalu sekira pukul 14.00 WIB di Desa Pagar Gunung Kecamatan Kepahiang.

Merasa tidak terima dengan apa yang diceritakan korban seketika itu juga pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Kepahiang.
“Tadi kami mendapatkan informasi kalau tsk sedang berada di tempat kerjanya di Pasar Atas Curup Tengah Rejang Lebong, mengetahui hal tersebut Anggota Sat Reskrim langsung melakukan pengejaran, kemudian pelaku berasil diamankan tanpa melakukan perlawanan,” ujarnya
Saat ini sambung kasat Tsk sudah diamankan untuk dimintai keterangan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: