Penjual Es Dawet Cantik Ini Jadi Korban Begal

CURUP, CE – Kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) atau pembegalan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Rejang Lebong. Teranyar, dua begal sadis menggunakan motor matic beraksi di pusat perkotaan Curup, tepatnya di jalan umum Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah,  Selasa (12/5) pukul 18.30 WIB.
Dalam aksinya, pelaku mengunakan celurit berhasil membawa kabur motor jenis Honda Beat Streat hitam nopol BD 2924 KT yang dikendarai oleh seorang penjual es dawet berparas cantik, Rikibiade (19), warga Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian belasan juta rupiah.
Korban saat dikonfirmasi dikediamanya, Rabu (13/5) menceritakan, kronologis peristiwa bermula saat korban pulang dari berjualan es dawet di Simpang Perumnas Kelurahan Batu Galing Kecamatan Curup tengah. Sembari pulang, korban menggunakan motor Honda beat Streat kesayangannya mampir di lokasi penjualan es dawet kawasan Pasar Atas menjemput rekannya, Sri Harjanti (25) warga Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang. 
Dilanjutkan Korban, secara berboncengan korban dan rekannya pulang bareng lantaran rumah keduanya yang tidak berjauhan. Namun naas bagi korban, saat melintas di jalan Pramuka BTN Air Bang, Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah,  tepatnya di depan konter Putri Jaya Cell, tiba – tiba dari arah belakang kendaraan yang dipacu korban muncul dua pelaku menggunakan motor jenis matic dan langsung memepet kendaraan korban.
“Saat itu saya tidak sadar jika akan dibegal. Saya pikir mereka (pelaku, red) hanya tidak sengaja mau menyerempet motor saya Pak, ” ujar Korban. 
Sembari memepet, salah satu pelaku yang dibonceng langsung berusaha mengambil kunci kontak motor korban. Korban berusaha terus menghindar hingga akhirnya pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis celurit dan menghunuskannya ke arah korban sembari meminta korban menghentikan laju kendaraannya.
Korban yang panik ternyata tetap nekat untuk terus memacu kendaraannya. Melihat kondisi itu, salah satu pelaku langsung memukul kepala korban menggunakan helm hingga akhirnya korban terjatuh dari atas motor. Saat itulah, pelaku langsung menghampiri dan membawa kabur motor korban ke arah jalan umum Kelurahan Simpang Nangka. Melihat motor miliknya dibawa kabur pelaku, korban dan rekannya berteriak hingga warga sekitar berdatangan. Sempat dikejar, namun warga kehilangan jejak pelaku. 
“Ciri – ciri pelaku yang satu berbadan gemuk berkulit putih dan mengenakan baju putih. Sedangkan satu lagi berbadan kurus, kulit sawo matang dan menggunakan jaket,” ujar korban. (CW1)

Iklan

Comments are closed.