Pengelola Wisata Diminta Optimalkan Pelayanan, Jelang Tahun Baru 2019

DOK/CE Salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong
DOK/CE
Salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong

CURUP, CE – Menjelang pergantian tahun baru, Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong meminta sejumlah pengelola objek wisata di Kabupaten RL untuk mengoptimalkan pelayanan guna menarik wisatawan yang datang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata, Drs Darmansyah MM kepada CE.

“Kita minta peluang ini dimanfaatkan guna lebih banyak manarik pengunjung dengan memberikan servis terbaik dan membuat pengunjung tidak jerah,” ujarnya.

Darmansah menyampaikan dengan momen ini perlu dimanfaatkan untuk objek wisata untuk memberikan kesan terbaik sehingga dengan itu maka pihaknya meminta dengan objek wisata untuk melengkapi fasilitas pada umumnya yang diperlukan, serta kesan nyaman untuk pengunjung.

“Agar mereka bisa kembali lagi untuk mengunjungi Rejang Lebong lebih indah,” katanya.
Dikatakannya jika pada tahun ini objek wisata sudah lebih banyak dari tahun sebelumnya, dimana terlebih lebih banyak retribusi yang bisa dipungut dan kepada pengelola objek wisata pihaknya mengingatkan juga untuk tidak bermain karcis retribusi, mengingat ini juga akan memberikan efek jerah kepada pengunjung.

“Jika karcisnya Rp 10 Ribu ya Rp 10 ribu jangan ditambah atau dikurangi,” ujarnya.
Darmansah juga menyampaikan jika pihaknya dalam hal ini diingatkan guna menjaga citra dan nama baik Rejang Lebong jangan sampai dengan ini memberikan dampak atau efek yang bersipat fatal dan mengefek hingga jangka panjang.

“Karena jika ada yang negatif sedikit saja ini akan fatal karena bisa menyebar kesan kepada pengunjung lainnya,” terangnya.

Dengan itu jelas bertolak belakang dengan visi misi pemkab yang menginginkan Rejang Lebong kota wisata, dinilai percuma jika sudah menyediakan fasilitas yang lengkap tetapi pengelola yang membuat tidak nyaman. (CE1)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.