Pengelola Suban Dipanggil Polres, Pihak Korban Sudah Ikhlas

RENNI/CE TKP kejadian meninggalnya pelajar kelas 3 SD di Suban Lesung Goa Batu.
RENNI/CE
TKP kejadian meninggalnya pelajar kelas 3 SD di Suban Lesung Goa Batu.

CURUP, CE – Pihak keluarga korban tenggelam mengaku sudah iklas atas musibah yang dialaminya. Disisi lain pemilik kolam Suban Air Panas yakni atas nama keluarga Darwis mengaku bertanggung jawab mengenai kejadian yang menimpa Fiona (9) pelajar kelas 3 SD yang tewas tenggelam tersebut. Hal ini diungkapkan salah satu petugas kolam Yoga (24) warga Simpang Suban Air Panas, Kecamatan Selupu Rejang.
“Waktu kejadian itu meskipun pagi, sudah sangat rame pengunjung. Sehingga, kita tidak terkontrol lagi karena saking ramenya. Namun, pasca kejadian bersama pengelola kita sudah turut berbela sungkawa hingga pukul 23.00 wib malam tadi dikediaman Surya selaku ibu korban tenggelam di Desa Pekalongan, Kecamatan Ujan Mas,” ujarnya.
Yoga menyampaikan pihaknya juga selain bertanggung jawab atas kematian siswi SD tersebut, pihaknya juga bertanggung jawab atas 2 keluarga yang mengalami gatal-gatal seusai mandi dikolam Suban Lesung Goa Batu beberapa waktu yang lalu.
“Dari pihak keluarga korban juga sudah mengikhlaskan kejadian tersebut. Namanya, juga kematian dimana saja jika memang sudah ajal kita sendiri tidak bisa mengelakkan. Namun, 2 keluarga yang sempat gatal-gatal habis mandi dikolam ini juga sudah kita bawa ke klinik An-nisa untuk dilakukan pengobatan. Alhamdulillah, sudah selesai. Karena, kolam disini memang dikhaskan alami jadi kemungkinan banyak didaun-daunan pohon terbang masuk kekolam yang bukan semata dari airnya. Sebab kita, kuras dan melakukan pembersihan setiap hari. Walaupun pengujung kita dari lebaran hingga saat ini mencapai 5000 lebih,” jelasnya.
Disisi lain disampaikan Gunawan yang merupakan pengelolah Suban Air Panas, pihaknya mengaku tidak bertanggung jawab mengenai kejadian tersebut. Perihal mengingat kolam tersebut sudah hak pribadi an Darwis.
“Kolam diatas tidak termasuk pengelola Surya. Jadi, kita tahu mengenai pertanggung jawab tersebut. Yang mengelolah pribadi, sedangkan yang mandi disana juga melakukan pembayaran lagi,” sampainya.
Disisi lain, saat dikonfirmasi dengan Polres Rejang Lebong pihaknya tengah pada tahap lidik mengenai kasus tersebut. Serta, hari ini akan memanggil pengelolah Suban Lesung Goa Batu tersebut. Hal ini disampaikan Hal ini diungkapkan Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika, SIK melalui Kasat Reskrim AKP. Andi Kadesma.
“Masih tahap lidik mengenai siapa yang akan bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Kita masih melidik apakah kondisi pidana atau murni musibah dan standar keamanaannya. Namun, besok akan ada pemanggilan resmi baik pengelolah dan para saksi. Ini kan masih tahap penyelidikan,” pungkasnya. (CE3)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.