Pengawasan Protokol Covid 19 Jadi Prioritas Polres

ADIT/CE Potong tumpeng dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74

CURUP, CE – Pengawasan terhadap kedisiplinan Masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid 19 di Kabupaten Rejang Lebong belakangan menjadi salah satu prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Polres Rejang Lebong dan Polsek jajaran ke depannya. Kendati begitu, pelaksanaan tugas menjaga dan memelihara siatuasi Kamtibmas agar terus kondusif di wilayah Kabupaten Rejang Lebong juga tetap menjadi tugas pokok personel Polres Rejang Lebong dan Polsek jajaran. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dheny Budhiono, S.IK, MH saat melaksanakan kegiatan puncak perayaan Hari Bhayangkara ke 74 di Mapolres Rejang Lebong.
“Pengawasan pelaksanaan protokol Kesehatan Covid 19 oleh Masyarakat nanti akan kita lakukan secara beriringan bersama dengan Pemerintah Daerah serta stakeholder yang lain. Upaya pencegahan penyebaran Covid 19 akan tetap dikedepankan, sehingga Masyarakat terhindar dari wabah yang sangat berbahaya tersebut,” ujar Kapolres RL saat di wawancara di sela – sela jalannya rangkaian kegiatan puncak perayaan Hari Bhayangkara ke 74 yang mengangkat tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’, Rabu (1/7) di Mapolres Rejang Lebong.
Pantauan dilokasi, tanpa mengabaikan protokol kesehatan covid 19, Polres Rejang Lebong menggelar rangkaian kegiatan puncak peringatan Hari Bhayangkara ke 74 di Mapolres RL. Kendati dilaksanakan secara sederhana, namun kedua rangkaian kegiatan yang dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Rejang Lebong ini tetap berlasung meriah.
Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Upacara Virtual Peringatan Hari Bhayangkara ke -74 tanggal 1 Juli tahun 2020 secara serentak oleh Mabes Polri dan seluruh jajaran kewilayahan di aula Comand Center Polres Rejang Lebong pada pukul 09.00 WIB. Usai melaksanakan sederet acara dalam upacara virtual, Kapolres RL bersama unsur Forkopimda Rejang Lebong kembali mengikuti rangkaian acara syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng di aula Wira Pratama Polres Rejang Lebong.
“Pelaksanaan kegiatan hari ini, peserta memang diwajibkan untuk menjalankan protokol kesehatan covid 19 yaitu mencuci tangan sebelum mengikuti rangkaian kegiatan, wajib mengenakan masker serta menjaga jarak antar sesama selama kegiatan berlangsung,” ujar Kapolres RL. (CW)

Iklan

Comments are closed.