Beranda Berita Daerah Curup Metropolis Penegakan Disiplin Diperketat

Penegakan Disiplin Diperketat

3
0
Ilustrasi/NET

KEPAHIANG, CE – Pemerintah Kabupaten Kepahiang, tidak ingin lagi kecolongan terhadap penularan dan penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pemkab segera ingin mengembalikan Kepahiang pada Zona hijau pandemi Covid-19. Hal ini terungkap dari hasil rapat gabungan tim penegakan pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan Senin (3/8) kemarin di Sekretariat BPBD Kepahiang.

Yang mana dari hasil rapat evaluasi gabungan kemarin, disepakati adanya penambahan jadwal operasi tim penegakan pendisiplinan yang sebelumnya hanya 1 kali dalam satu hari, terhitung kemarin menjadi 2 kali dalam sehari.

“Tapi kami rapat evaluasi tim penegakan pendisiplian yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Dinkes, Satpol PP dan Perhubungan, dari hasil kerja tim yang sudah hampir 1 bulan ini berjalan,
kami menemukan masih banyak pelanggaran terhadap protokol kesehatan dimasyarakata,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kepahiang Ir Taufik.

Dari hasil evaluasi tersebut sambung Taufik, disepakati adanya penambahan jam operasi patroli keliling yang akan dilaksanakan tim sejak kemarin. Dari yang sebelumnya hanya dilaksanakan 1 kali dalam sehari, terhitung kemarin Senin, (3/8) operasi patroli keliling penyampaian dan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dilaksanakan sebanyak 2 kali.

“Kalau sebelumnya kami hanya patroli  1 kali sehari, tadi (Kemarin,red) kami sepakati menjadi 2 kali sehari,” sebutnya.

Dengan sasaran patroli yang akan dikunjungi tim sebut, Taufik  juga lebih luas, tidak hanya pasar-pasar dan tempat-tempat keramaian, tapi pelosok desa juga akan dijangkau.
Namun lanjut Taufik, meski ada penambahan waktu operasi, tim tetap belum menerapkan sanksi terhadap pelanggaran yang ditemukan. Hal ini mengingat belum adanya regulasi untuk pemberian sanksi.
“Masih seperti semula, kami tetap melakukan himbauan dan belum ada sanksi yang akan diberlakukan,” singkat Taufik. (CE7)