Beranda Berita Daerah Penarikan Zakat Tidak Timbulkan Kerumunan

Penarikan Zakat Tidak Timbulkan Kerumunan

56
0
Kakan Kemenag Rejang Lebong H Nopian Gustari, SPd I MPd I,

CE ONLINE – Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Nopian Gustari SPI MPd i, mengimbau pada amil zakat yang ada di masjid – masjid untuk tidak menimbulkan kerumunan. Terutama dalam proses penyaluran zakat dimasing – masing wilayah nantinya.
“Dalam penyalurannya kita minta seminimalisir mungkin untuk menghindari kerumunan,” sampainya.

Hal ini menurutnya sesuai dengan SE yang dikeluarkan oleh Kemenag RI, untuk menghindari kemungkinan penyebaran covid 19 yang dinilai pihaknya saat pembagaian zakat salah satu potensi penyebaran covid tersebut. Dengan itu maka pihaknya sampaikan tidak menimbulkan kerumunan di Rejang Lebong.
“Dengan itu silahkan salarkan zakat dengan tidak menimbulkan kerumunan dan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Disamping itu menjelang satu pekan menuju idul fitri 1442 hijriah di Rejang Lebong pihaknya meminta pada pengurus masjid, untuk menyiapkan solat id dengan tidak menyedikan sajadah, dengan kata lain untuk alat ibadah dibawah oleh mayarakat dari rumah mereka masing – masing, hal ini slaah satu cara untuk menghindari penyebaran covid 19 di Rejang Lebong.
“Dan kita minta mereka juga tidak berinteraksi secara langsung berjabat tangan, dimana memang dalam hal ini kita minta menerapakan protokol kesehatan penuh,” ujarnya.

Serta pihaknya menegaskan pada idul fitri tahun ini pihaknya tidak memperkenankan untuk melakukan takbir keliling pada idul fitri pada tahun ini. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: