Pemuda Ajak Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan

IST/CE IPKL saat melakukan sosialisasi dan pembagian perlengkapan protokol kesehata

LEBONG, CE – Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) selama masa pandemi Covid-19, Ikatan Pemuda Kabupaten Lebong (IPKL) melaksanakan sosialisasi dan pembagian perlengkapan protokol kesehatan Covid-19, Senin (27/07) siang. Bentuk kegiatan sosialisasi tersebut dalam bentuk pemasangan spanduk yang bertuliskan “Jaga Diri, Jaga Keluarga, Patuhi Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Selama Masa Pandemi Covid-19”.
Spanduk tersebut dipasang di 5 titik yang menjadi pusat keramaian dan jalan lintas. Selain pemasangan spanduk, IPKL juga melakukan pembagian perlengkapan protokol kesehatan Covid-19, berupa 100 lembar masker dan 100 buah face shield, yang dilaksanakan di 3 titik pusat keramian, yaitu Pasar Muara Aman, Pasar Rakyat Kelurahan Amen, dan Taman Smart City Krang Nio.
Dikatakan Ketua IPKL Alexander mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemuda terhadap masyarakat Lebong agar dapat terhindar dari wabah Covid-19. Diharapkan melalui kegiatan ini timbul kesadaran masyarakat untuk konsisten dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas selama pandemi Covid-19 belum berakhir.
“Perlu diingat bahwa istilah new normal yang selama ini beredar di masyarakat bukan berarti bahwa seluruh tatanan kehidupan sudah kembali normal seperti sebelumnya,” katanya.
Dirinya juga mengatakan bahwa, new normal ini merupakan bentuk AKB agar masyarakat tetap dapat beraktifitas dengan syarat mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Covid-19. Selain meminimalisir potensi penularan Covid-19, penerapan konsep AKB ini juga bertujuan untuk memulihkan perekonomian. Hal ini mengingat terbatasnya aktifitas masyarakat selama masa pandemi Covid-19 juga berakibat pada melambatnya roda perputaran ekonomi.
“Untuk itu, kita mengajak kepada seluruh masyarakat Lebong agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama beraktifitas di masa pandemi Covid-19 ini,” tandasnya. (CE4)

Iklan

Comments are closed.