Pemotongan Hewan Kurban Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Syamsir SKM MKM

CURUP, CE – Melihat masih akan berlangsungnya pemotongan hewan kurban hingga Ahad, Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong kembali mengingatkan seluruh panitia pemotongan hewan kurban yang ada diwilayah Rejang Lebong untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan pemotongan tersebut.
“Karena masih banyak yang akan melaksanakan pemotongan, tolong protokol kesehatan dan higienis hewan kurban tetap dijaga,” sampai Kadis Kesehatan Rejang Lebong Syamsir SKM, Jumat (31/7) kemarin di Rejang Lebong.
Dikatakannya, jika masyarakat atau panitia harus menggunakan APD dalam melakukan pemotongan atau pembagian, minimal menggunakan masker, sarung tangan, dan dimasjid ada alat pengecek suhu tubuh, sehingga dalam khidmatknya Idul adha pencegahan penyebaran covid 19 di Rejang Lebong masih terus dapat dilaksanakan.
“Kita berusaha bersama memutus maata rantai penyebaran covid 19 di Rejang Lebong,” jelasnya.
Serta pihaknya mengingatkan pada panitia untuk menjaga kualitas dari hegienis daging kurban dan tetap menjaga kebersihanya, hal ini sendiri akan diberikan pada banyak masyarakat, sudah seyoknya diberikan yang hegieis dan baik untuk kesehatan.
“Kita minta prosesnya pemotongan sampai diberikan pada masyarakat itu bersih,” ungkapnya.
Serta pihaknya juga mengingatkan pada masyarakat yang akan bepergian kemana saja baik wilayah Rejang Lebong ataupun diluarnya, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mengurangi kerumunan menggenakan makes dan juga ajuran dan seruan pemerintah Rejang Lebong, pasalnya saat ini belum diketahui kapan covid akan berlangsung. (CE1)

Iklan

Comments are closed.