Pemkab Kecewa Pelayanan PLN Cabang Muara Aman

H MUSTARANI ABIDIN

LEBONG, CE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, H Mustarani Abidin mengaku kecewa terhadap pelayanan PLN Cabang Muara Aman. Pasalnya, listrik di daerah tersebut sering mati dan pemutusan listrik di beberapa OPD.
Terkait itu, dirinya selaku Sekda bersurat dan bertemu langsung dengan Direktur untuk adan pengecualian dibulan ini, karena DPA OPD tersebut baru diserahkan kemarin dan itupun belum dibalikkan kepada BKD. Seyogyanya GU, TU dikeluarkan berdasarkan DPA, kalau DPAnya belum ada artinya belum bisa untuk dilakukan pencairan. Dirinya mengatakan bahwa, dengan hal tersebut tidak sepenuhnya salah OPD itu sendiri.
“Proses untuk realokasi masih berlangsung dan artinya kendala awal di DPA,” ungkapnya.
Dikauinya, bahwa dirinya sudah menyurati pihak PLN dan OPD tersebut yang diputuskan PLN, untuk OPD agar sesegera mungkin untuk menyelesaikan tunggakan listrik tersebut kalau seandainya uangnya sudah pencairan dan untuk PLN mohon dispensasi untuk bisa minggu depan diselesaikan.
“Saya minta kepada OPD agar segera menyelesaikan tunggakan listrik kalau sudah ada pencairan,” ungkapnya.
Bahkan menurut Sekda, dua hari ini dua kali dirinya melaksanakan rapat dan di dirinya telpon dengan pihak PLN katanya ada trabel yang katanya kemarin hari beban dayanya yang dialihkan di Semelako ada gangguan.
“Pemda kecewa dengan pelayanan PLN,” tegasnya.
Sekda mengatakan bahwa, kalau keharmonisan pemkab lebong dengan PLN mungkin harmonis saja, tetapi masalahnya pihak PLN tidak mengetahui kondisi Pemda sedangkan kondisi Pemkab PLN tidak ingin tahu.
“Saya jelaskan masalah DPA, seharusnya pihak PLN mengerti,” tandasnya. (CE4)

Iklan

Comments are closed.