Beranda Berita Daerah Pemerintah Perbolehkan Mudik Lokal

Pemerintah Perbolehkan Mudik Lokal

9
0
ILUSTRASI/NET

CE ONLINE – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, nampaknya akan memperbolehkan masyarakat mudik Lebaran 2021 mendatang. Hanya saja, hal tersebut hanya diperbolehkan mudik lokal. Artinya mudik antar daerah masih dalam Provinsi Bengkulu.
“Tanggal 6-17 Mei 2021, Pemerintah Pusat melarang mudik Lebaran 2021. Namun saya berencana mengambil kebijakan, kalau mudik masih dalam Provinsi diperbolehkan. Artinya, kalau misalkan orang Curup mau ke Lebong, orang Lebong mau ke Bengkulu,” ujar Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah MMA kepada wartawan di sela-sela Kunker nya ke Kabupaten Rejang Lebong belum lama ini.

Hanya saja, kata Gubernur bahwa pihaknya tetap berharap masyarakat mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes). Artinya masyarakat menerapkan 5M sebagaimana anjuran Pemerintah yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.
“Kita berharap semua Kabupaten dan Kota zona hijau. Karena kita melihat ada beberapa Kabupaten saat ini sudah zona hijau,” sampainya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Rejang Lebong H RA Denni SH MM mengatakan bahwa pihaknya memilih menunggu regulasi dari Pemerintah Pusat. Hal ini berkaitan dengan boleh atau tidak mudik lebaran tahun 2021. Khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).
“Kita masih menunggu itu, karena Pemerintah hingga saat ini masih dikaji. Apalagi ini menyangkut sanksi,” katanya.

Apapun keputusannya nanti, Sekda berharap semua dapat mengikuti petunjuk resmi. Karena ini berkaitan dengan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong belum sepenuhnya terkendali.
“Kita tunggu saja petunjuknya seperti apa. Tetap berharap, keputusannya keputusan terbaik,” pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: