Beranda Berita Daerah Pemda dan BPOM Bahas Kegiatan 2022

Pemda dan BPOM Bahas Kegiatan 2022

4
0
Pemda dan BPOM Bahas Kegiatan 2022

CE ONLINE – Pemerintah Daerah (Pemda) Lebong bersama BPOM Provinsi Bengkulu melakukan pertemuan. Hal ini berkaitan dengan agenda Nasional yang akan dilaksanakan di tahun 2022 mendatang. Di sisi setidaknya ada 3 program prioritas yang dibahas. Diantaranya Gerakan keamanan pangan desa (GKPD), pengawasan jajanan anak sekolah (PJAS) dan Pasar Aman.

Dijelaskan oleh Kepala BPOM provinsi Bengkulu Drs.Syafrudin T, Apt, M.si dalam forum tersebut ia mengatakan bahwa sebelumnya tim Balai Pom sudah turun ke lapangan untuk menilai atau memastikan objek-objek yang akan diintervensi.
“Saat ini kita baru persiapan dari apa yang akan kita sampaikan di balai pom provinsi nantinya, misalkan ini sekolahnya, ini pasarnya, dan ini desanya, dan juga kita sudah melakukan survei sebelumnya,” tuturnya.

Sambungnya, bahwa tujuan utama dari persiapan tersebut agar dapat mempersiapkan untuk diperlombakan pada tahun 2022 mendatang.
“Jadi untuk tahun 2021 ini hanya persiapan dan lain sebagainya terlebih dahulu,karena itu tidak bisa dijalankan oleh balai pom sendiri, makanya kita bekerja sama dengan OPD lain atas dukungan bupati,” katanya.

Hanya saja menurutnya, mediasi kali ini belum bisa mendapatkan titik terang untuk membentuk suatu persiapan, maka dari itu pihaknya akan menggelar mediasi kembali seusai lebaran.
“Mediasi kita kali ini mendengar masukan dari Tim OPD-OPD apa yang akan kita rencanakan kedeppannya, Namun secara teknisnya nanti pada tanggal 24 mei kita akan kumpul untuk membahas lebih detail bersama OPD terkait kurang lebih 22 OPD nanti akan kita bahas sampai tuntas,” bebernya.

Sementara itu, Asisten 1 Jafri, S.Sos dalam penyampaiannya mengajak seluruh Instansi terkait untuk mendukung maupun ikut berpastipasi agar mensukseskan hal ini kedepannya sampai ke ajang perlombaan.
“Kami atas nama pemkab Lebong siap mendukung pihak BPOM untuk mendorong kami untuk ke ajang perlombaan, semoga saja kita bisa memperlihatkan apa yang kabupaten lebong punya ke ajang nasional,” demikian Jafri. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: