Pelepasan Mahasiswa KKN STIPER Rejang Lebong, Bawa 2 Program Unggulan

RENNI/CE Dosen STIPER saat menyusun SPJ penelitian dari Dikti di STIPER Rejang Lebong.
RENNI/CE
Dosen STIPER saat menyusun SPJ penelitian dari Dikti di STIPER Rejang Lebong.

CURUP, CE – Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) di Kabupaten Rejang Lebong melepas mahasiswa KKN di 2 Desa. Adapun pihaknya mengunggulkan 2 program selama KKN mahasiswa yang digelar di Desa Suban Air Panas maupun Desa Pal 8. Hal ini disampaikan Ketua STIPER Prof. Alnofri M.Si melalui kepala lppm Irma M.Si.

“Setelah penarikan mahasiswa kuliah kerja nyata atau KKN pada bulan lalu. Ada 2 Program unggulan selama KKN itu yakni potensi lebah madu kopi dan pembibitan kecombrang,” ujarnya.
Irma menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bentuk tri darma perguruan tinggi. Baik meliputi penelitian, pendidikan, serta pengabdian kepada masyarakat itu sendiri. Serta, pihak optimis ke-2 program unggulan tersebut dikembangkan. “Mengenai pengindetifikasi potensi desa sudah tersampaikan. Sehingga, dari masing-masing desa mengenai bidang pertanian sesuai dengan tema kkn kita yang berbasis kewirausahaan. Setidaknya mahasiswa ini bisa membantu masyarakat sana dalam mensejahterahkan. Dan, mengenai 2 program unggul tadi sudah mulai dikembangkan,” jelasnya.Sementara itu, Irma menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi mahasiswa KKN di 2 desa tersebut. Serta, pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa memberikan kecerdasan, pengetahuan, dan menyejahterakan masyarakat kedepannya.
“Mereka juga selain membantu di proses ngajar mengajar. Juga, proses pembuatan pupuk organik. Sayangnya, kebanyakan kegiatan mereka ini kurang direspon oleh masyarakata sana. Namun, tetap kita apresiasi mahasiswa kita, dan berterimakasih kepada pemerintahan desa tersebut. Serta, para dosen peneliti pertama kita juga sudah mendapat bantuan dari Dikti,” pungkasnya. (CE3)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.