Beranda Hot News Pelantikan Bupati dan Wabup Terpilih Digelar Virtual

Pelantikan Bupati dan Wabup Terpilih Digelar Virtual

83
0
DOK/CE Kantor Bupati Rejang Lebong.

CE ONLINE – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Rejang Lebong, H RA Denni SH MM menyebut bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 9 Desember tahun 2020 akan digelar virtual. Jika tidak ada halangan pelantikan akan digelar pada 26 Februari 2021 mendatang.
“Informasi terakhir yang kita terima, pelantikan itu di Minggu ke IV Februari ini. Dimana pelantikannya akan digelar secara virtual,” ujar Plh Bupati kepada wartawan.

Menurut Plh Bupati, bahwa pelantikan akan dipusatkan di Pendopo Pat Petulai atau Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong. Bahkan diakui Plh Bupati, bahwa saat ini pihaknya terus mematangkan persiapan pelantikan Bupati dan Wabup terpilih.
“Berbagai persiapan, saat ini terus kita lakukan. Dengan harapan pelaksanaannya dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan,” sampainya.

Sementara itu, karena saat ini masih pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) maka tegas Plh Bupati bahwa jalannya pelantikan akan digelar dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Selain itu, undangan yang disebar untuk menghadiri pelantikan juga terbatas jumlahnya.
“Artinya dari mulai masuk ke ruangan, atau berjalannya juga dilakukan dengan Prokes ketat. Termasuk pengaturan jarak tempat duduk bagi tamu yang hadir di lokasi. Hal ini juga dilakukan untuk semata-mata untuk mencegah penularan Covid-19. Apalagi saat ini di Kabupaten Rejang Lebong, kasus Covid-19 di Rejang Lebong belum sepenuhnya terkendali,” katanya.

Di sisi lain, kata Plh Bupati bahwa pihaknya juga akan menyiarkan langsung rangkaian pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.
“Jadi masyarakat yang ingin menyaksikan, rencananya akan kita fasilitasi dengan siaran langsung,” pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: