Berita Kito Nian

Pelajar SD Tenggelam di Suban, Sebelumnya Pengunjung Gatal-Gatal

TKP: Inilah lokasi kolam saat korban tenggelam di pemandian Suban Air Panas, Curup.
Korban saat dirawat di Klinik Annisa.

CURUP, CE – Diduga tergelincir dan luput dari pengawasan orang tuanya. Fiona (9) warga Desa Pekalongan, Kecamatan Ujan Mas Kepahiang ditemukan meninggal dunia. Korban tewas usai tenggelam dikolam pemandian Suban Air Panas Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur, tepatnya di suban lesung goa batu pada Minggu (9/6) kemarin sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelumnya pada Sabtu (8/6) para pengunjung pada pemandian tersebut juga dilanda gatal-gatal pada sekujur tubuh. Diduga gatal-gatal yang dialami pengunjung lantaran ulat bulu yang masuk kedalam kolam pemandian.
Pantauian CE, puluhan pengunjung yang kala itu sedang mandi didasar kolam, berhamburan keluar dari dasar kolam. Disisi lain pihak pengelola langsung sigap mengeringkan air kolam dan meminta pengunjung untuk pindah tempat mandi kekolam anak-anak.
“Untuk korban tenggelam di pemandian suban air panas, diduga kareba korban tergelincir di bahu kolam. Karena tidak bisa berenang, korban langsung meninggal dunia,” sampai Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kapolsek Curup Iptu Untoro kepada wartawan. Disampaikan Kapolsek, dari laporan yang diperoleh pihaknya. Korban tenggelam disaat orang tua korban akan ganti baju. Kala itu korban berpindah dari kolam anak-anak menuju kekolam dewasa. Karena korban belum bisa berenang, sehingga korban langsung tenggelam dan nyawanya tidak tertolong lagi. “Korban sempat dibawa ke Klinik Annisa, namun sayang nyawa korban tidak dapat tertolong lagi,” jelas Kapolsek.
Kapolsek juga menambahkan pihaknya juga akan melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan tempat wisata tersebut. Serta, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati. “Hingga saat ini masih melakukan penyelidikan. Untuk catatan pemilik kolam ialah an. Darwis. Serta tak henti kita himbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga terhadap anak-anak di tempat keramaian,” pungkasnya.
Sayangnya sampai berita ini diturunkan pihak pengelola Suban Air Panas belum bisa dimintai keterangannya terkait adanya pengunjung yang tewas tenggelam tersebut. Disisi lain terkait pengunjung yang dilanda gatal-gatal pasca mandi disalah satu kolam, pihak pengelola ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Kondisi ini disampaikan Gunawan (35) salah satu pengelola suban lantaran karena ada jenis ulat bulu dari salah satu pepohonan didaerah tersebut yang jatuh kedasar kolam.
“Kolam sudah kita kuras, dan untuk korban yang gatal-gatal sudah kita bawa ke dokter untuk diobati,” singkatnya.(*/)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.