Pelajar Coret Baju, Dibina

AKP Henri Hutasoit S.IK
AKP Henri Hutasoit S.IK

CURUP, CE – Kepolisian resor (Polres) Rejang Lebong (RL) melakukan pembinaan terhadap siswa yang melakukan coret baju yang berhasil diamankan oleh tim personil lalu lintas, Senin (13/5) lalu. Hal ini disampaikan Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, SIK melalui Kasat Lantas AKP Henri Hutasoit S.IK.

“Kita melakukan pembinaan kepada beberapa siswa baju penuh dengan coretan cat yang berhasil diamankan personil lalu lintas agar tidak melakukan ugal-ugalan dijalan karena membahayakan keselamatan dijalan dan mengganggu pengguna jalan lain,” ujarnya Kepada CE, Selasa (14/5) kemarin.Selain itu, disampaikan Kasat apabila terjadi kecelakaan Lalulintas akan dapat merugikan orang lain dan diri sendiri. Serta, ditambahkan Kasat kepada siswa yang lulus dari Kelas 3 SMA dengan coret-coret baju itu tidak ada gunanya.”Tim personil lalin kita sampaikan kepada mereka aksi tersebut tidak ada manfaatnya lebih baik di kasihkan orang lain yang membutuhkan atau bisa di berikan kepada adik kelasnya. Hal seperti ini banyak manfaatnya baik orang lain maupun diri kita sendiri dapat membantu meringankan beban orang lain,” jelasnya.
Sementara itu, Kasat juga menyampaikan pihaknya juga akan melakukan tindakan tegas bagi siswa yang melakukan pelanggaran.
“Bila pelanggarannya fatalitas, kita lakukan penindakan tilang untuk menimbulkan efek jerah. Namun, kemarin hari pengumuman kelulusan kelas 3 SMA tidak kita temui tindakan tersebut,”pungkasnya. (CW2)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.