Beranda Berita Daerah Pasien HD Ngeluh ke Dewan

Pasien HD Ngeluh ke Dewan

9
0
IKE/CE Saat Pasien HD Ngadu ke DPRD RL

CE ONLINE – Sejumlah Pasien Hemodialisis (HD) mendatangi kantor DPRD Rejang Lebong. Ini setelah adanya pengumuan ruang HD di RSUD Jalur Dua Curup menutup sementara pelayanan dengan alasan alat.
“Kita datang kesini dengan tujuan hanya hatu pelayanan HD tetap dilakukan, tanpa ada penundaan. Pasalnya pasen HD ini tidak bisa menunggu, karena mereka sudah memiliki jadwal sendiri,” sampai Perwakilan Pasien HD Rejang Lebong Drs H Umar Usman, kemarin di Rejang Lebong.

Adapun pihaknya sengaja datang ke DPRD Rejang Lebong untuk mengadukan sejumlah keluhan yang terjadi di RSUD Jalur Dua Curup, terutama untuk bagian HD pada RSUD tersebut, yang sangat banyak kendala dan keluhan, mulai dari SDM, Alat medis, dan Sarana pada ruang HD tersebut.
“Yang pertama kita minta dewan untuk menyampaikan pada RSUD tidak menghentikan HD, ditambah dengan keluhan lain, mulai dari alat yang tiba – tiba mati, saat hujan ruang HD tergenang air, SDM ahli tidak ada lagi, masih banyak yang lainnya,” ungkapnya.

Sementara harapan pihaknya agar DPRD Rejang Lebong bisa menegur pihak RSUD, untuk meningkatkan pelayanan pada RSUD tersebut, sehingga tidak lagi ada kasus keluhan yang terulang di Rejang Lebong tersebut. Sesuai dengan tri fungsi DPRD yang salah satunya pengawasan, dalam hal ini pembinaan pada mitra mereka untuk meningkatkan pelayanan, termasuk RSUD Jalur II Curup.
“Seluruhnya sudah kita sampaikan, keluhan kita juga direspon cepat, dan kita harap keluhan ini tidak menahun kita rasakan,” jelasnya.

Disisi lain sejumlah pasien dan perwakilan yang mengadu ke DPRD Rejang Lebong diterima oleh Wakil Ketua I Surya ST, yang didampingi anggota lainnya, yakni Wahono SP dan M Yusuf, yang menanggapi dan langsung berkomuniasi dengan pihak RSUD, dimana memang penutupan sendiri terkendala alat, yang mana pada kemarin juga baru sampai di RSUD Jalur Dua untuk dipasang.
“Tadi juga kita sudah minta untuk tidak menutup pelayanan HD sementara dilokasi tersebut,” sampai Waka I DPRD RL Surya ST.

Dikatakannya, jika pihaknya juga sudah berkoordinasi langsung, serta memerintah Komisi I DPRD Rejang Lebong yang bermitra dengan RSUD Jalur Dua Curup, untuk meninjauh lokasi secara langsung untuk memastikan.
“Kita respon cepat, karena ini berhubungan dengan nyawa, kita sudah meminta komisi I untuk mengecek kesana,” jelasnya.

Dimana kedepan dirinya ingin Komisi I DPRD Rejang Lebong bisa intens untuk bisa melakukan pemantauan pada RSUD tersebut, dengan mendatangi secara ditel ruang per ruang yang ada di RSUD tersebut, dengan harapan seluruh yang menjadi kekurangan bisa diketahui dewan, dan menjadi koreksi dan evaluasi untuk perbaikan kinerja dari pihak RSUD Jalur Dua Curup.
“Saya selaku pimpinan akan menyampaikan pada komisi I untuk ektra dalam menyikapi kinerja dari RSUD Jalur Dua kita, dan bidang kesehatan lainnya,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Rejang Lebong Sanusi Pane menyampaikan, jika beberapa anggota pihaknya, Juwita Astuti, Zane Ari Bekti, Handri, Mardin dan Ahmad Ardiansah sudah mendatangi RSUD Jalur II dan sudah memastikan jika pelayanan HD tidak dihentikan.
“Karena saya ada banmus, dan mereka sudah langsung kesana untuk mamastikan, dan sejuah ini HD sudah berjalan, hal ini juga bagian respon dari keluhan pasien HD di Rejang Lebong ke DPRD,” pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: