Pasien 01 Sembuh, Kepahiang Nihil Kasus Covid-19

TAJRI FAUZAN, S. KM, M.SI

KEPAHIANG, CE – Gugus Tugas Percepatan Penangana. covid-19 Kabupaten Kepahiang, sedikit berlegah hati, pasalnya dari 30-an lebih sampel swab yang dalam pemeriksaan Laboratorium Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Rabu, (1/7) sebanyak 14 sampel pemeriksaan swab, sudah selesai diperiksa dan hasilnya tidak ada satupun yang terkonfirmasi positif Covid-19.
“Alhamdulillah, hari ini (kemarin, red) kami menerima laporan dari tim Gugus Provinsi, ada 14 sampel swab yang sudah diperiksa, dimana hasilnya semua negatif Covid-19,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 yang Juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.Km, M.Si.
Dari 14 laporan yang diterima pihaknya kemarin, tambah Tajri, 1 sampel merupakan hasil pemeriksaan sampel swab pasien 01, warga Desa Tebat Monok Kepahiang.
“Yang mengembirakan bagi kami dan kita warga Kepahiang, satu diantaranya merupakan hasil pemeriksaan sampel swab evaluasi pasien 01, yang juga sudah dinyatakan negatif atau sembuh,” ujarnya
Khusus untuk Pasien 01 Lanjut Tajri, merupakan pemeriksaan untuk yang ke 4 kalinya. Yang mana dari pertama dinyatakan positif Covid-19 pada beberapa bulan lalu, bersama 2 anggotanya yang lain, 3 kali evaluasi masih terkonfirmasi positif Covid-19, sementara 2 anggota keluarganya (Istri dan anak) sudah lebih dulu dinyatakan sembuh.
“Tapi kami masih ada beberapa tabungan lagi, yang sampai dengan hari ini (Kemarin, red), belum diketahui hasilnya. Dan mudah mudahan hasilnya akan sama semuanya negatif,” ucap Tajri.
Pemeriksaan sampel swab, yang belum diterima itu lanjut Tajri, diantaranya 16 hasil tracking pasien 05.
“Yang patut kita syukuri juga saat ini, jika sampai dengan hari ini (Kemarin,red) kita Kepahiang, tidak ada lagi pasien yang positif Cobid-19,” tegas Tajri. (CE7)

Iklan

Comments are closed.