Pasar Murah Digelar di Daerah Pinggiran

HABIBI/CE
Pasar Murah di gelar di Balai Agung Setia Negara Curup.

CURUP, CE – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bersama dengan Bulog Subdivre RL, Selasa (14/5) kemarin resmi membuka kegiatan pasar murah di Balai Agung Setia Negara Curup. Di sisi lain, Bupati RL DR H Ahmad Hijazi SH MSi berharap kegiatan pasar murah juga bisa digelar di daerah pinggiran dan pelosok di Kabupaten RL.
“Saya berharap kegiatan pasar murah bukan hanya dilakukan di kota, namun juga dilakukan diluar kota atau daerah pinggiran,” ujar Bupati usai membuka kegiatan pasar murah kemarin.
Menurut Bupati, diharapkan pasar murah juga sebagai salah satu upaya dalam menekan lonjakan harga di dalam bulan Ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H. Karena pasar murah ini, menawarkan harga-harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga-harga yang ada di pasar atau toko-toko. Sehingga keberadaan pasar murah ini, juga bisa dinikmati masyarakat dalam menghadapi bulan Ramadhan dan menjelang hari raya.
“Untuk pasar murah di daerah pinggiran, itu kita minta dibulan puasanya. Sehingga nanti masyarakat bisa membelinya tanpa harus ke pasar. Karena pasar murah nanti akan mengunjungi ke desa-desa,” sampainya.
Ditambahkan Bupati, perbandingan harga pada pasar murah dibandingkan pada masyarakat umumnya berkisar hingga Rp 1000, Rp 1500 dan Rp 2000 untuk sembako.
“Termasuk harga daging dari Bulog itu, Rp 80 Ribu/ kg. Berbeda dipasaran yang harganya mencapai Rp 100 Ribu/ Kg. Oleh karena itu, kita mengajak masyarakat untuk datang ke pasar murah ini,” pungkasnya. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.