Beranda Berita Daerah Pasar Murah Digelar di 4 Lokasi

Pasar Murah Digelar di 4 Lokasi

66
0

CE ONLINE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Selasa (4/5) mulai melaksanakan operasi pasar dan pasar murah. Dimana kegiatan Pasar Murah digelar di 4 lokasi berbeda.

Dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Taman SP bahwa Pasar Murah tersebut dilaksanakan menindaklanjuti rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di ruang rapat Bupati Rejang Lebong pada 27 April 2021 lalu.
“Dimana itu dilakukan sebagai salah satu upaya dalam menjaga stabilitas harga dan mencegah kenaikan harga bahan pokok menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (4/5).

Menurut Taman bahwa pelaksanaan Pasar Murah tersebut selain DKP, juga melibatkan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM), Kantor Badan Urusan Logistik (Bulog), Dinas Pertanian, PT Persada Halomoan, CV Putra Mas Group, PT Lancar Sekawan. Dimana untuk pelaksanaannya, dilaksanakan selama 4 hari terhitung tanggal 4, 5, 6, 7 Mei 2021 dengan 4 lokasi berbeda.
“Untuk lokasi hari ini (kemarin, red) di pusatkan di Kecamatan Bermani Ulu Raya. Lokasi selanjutnya di Kecamatan Selupu Rejang, Padang Ulak Tanding (PUT) dan terakhir Masjid Al Mukminun Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Selupu Rejang,” sampainya.

Sementara itu, Taman berharap dengan kegiatan Pasar Murah tersebut dalam menjaga stabilitas harga, mencegah kelangkaan barang pokok kemudian mencegah kenaikan harga bahan pokok baik dalam bulan Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.
“Mudah-mudahan kegiatan berjalan dengan baik. Dan masyarakat bisa meningkatkan bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau,” pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: