Paket Proyek Tanpa Pungli

Kompol Hardinata H SIK MM
Kompol Hardinata H SIK MM

CURUP, CE – Memasuki realiasi pembangunan di Rejang Lebong. Tim Saber Pungli Rejang Lebong mengingatkan keseluruh pihak untuk bisa menjalankan paket – paket proyek yang ada sesuai dengan aturan yang ada, sehingga tidak terjadinya aktivitas pungli.
“Maret inikan sejumlah paket – paket proyek mulai jalan dan kita minta ini jangan sampai ada pungli dalam realiasinya,” tegas Wakapolres Rejang Lebong Kompol Hardinata H SIK MM, sekaligus Ketua Tim Saber Pungli Rejang Lebong.
Baca Juga

Menurutnya, hal ini dingatkan pihaknyauntuk seluruh mereka yang terlibat dalam proses terjadinya pungli ini. Terlebih untuk ASN Rejang Lebong, yang mana jangan menjadi oknum, yang harus berurusan pada pihaknya, yang mana bisa mencoreng nama baik instansi mereka masing – masing.
“Ini terlebih untuk ASN Rejang Lebong sangat disayangkan jika masih ingin lakukan ini,” terangnya.
Pungli ini sendiri dalam proyek sangat berpotensi, yang mana memang harus dilakukan pencegahan, sehingga tidak terjadi. Pencegahan mulai dari perencanaan, proses dalam pelelangan penujukan, sampai dengan pengawas mereka ini memang seluruhnya ada peluang, maka dari itu pihaknya ingatkan.
“Dan bukan hanya mengingatkan kita akan awasi,” jelasnya.
Diakuinya jika pungli dan gratifikasi harus dicegah dan jangan sampai terjadi, budaya ini sangat merusak birokrasi pemerintah, yang mana sampai dengan ke masyarakat, pungli sendiri bukan soal nominal angka besar atau kecil, namun mental budaya pungli yang harus hilang.
“Ini tugas kami, sebelum lakukan penindakan jelas kami mengingatkan terlebih dahulu, pembinaan, jika memang masih berulang penindakan dilakukan, karena sejauh ini sudah banyak yang kita proses dan sudah banyak yang hingga ke lapas,” tandasnya. (CE1)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.