OTG Tidak Perlu Pengambilan Swab

DOK/CE Pengambilan sampel swab beberapa waktu lalu

LEBONG, CE – Kadis Dinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni SKm M.Kes MSi mengungkapkan bahwa perkembangan penanganan Covid19 selalu berubah-rubah sesuai dengan kondisi sekarang. Dimana setiap waktu selalu terjadi perubahan-perubahan. Salah satunya terkait orang-orang yang tidak ada gejala covid19 (OTG), tidak perlu lagi pengambilan Swabnya, evaluasi juga untuk menyertakan OTG tersebut sembuh tidak perlu lagi diambil Swab tetapi cukup isolasi mandiri selama 14 hari, baik itu dirumah atau tempat khusus yang disiapkan.
“OTG tidak perlu lagi pengambilan Swab, cukup isolasi mandiri selama 14 hari. Kalau sudah menjalani isolasi mandiri dinyatakan sudah sembuh,” ungkapnya kemarin.
Dirinya juga mengatakan bahwa, terkait dengan pengadaan alat di Kabupaten Lebong yakni peralatan pengambilan swab, dirinya mengatakan bahwa kalau dilihat dengan jumlah kasus covid19 dari 9 kabupaten 1 kota, peralatan sudah cukup di Provinsi Bengkulu dan sangat memenuhi artinya tidak ada kendala.
“Tidak perlu Kabupaten membeli peralatan swab kalau dilihat dengan kasus covid19 saat ini, lebih baik dipusatkan di Provinsi Bengkulu,” katanya.
Ditambahkan Kadis Dinkes Lebong Rachman SKm MSi bahwa, kedepan ada beberapa perubahan pedoman seperti yang selama ini orang tanpa gejala (OTG) dilakukan pengambilan Swab, ini ada beberapa perubahan yakni tidak dilakukan pengambilan swab.
“Yang ada gejala covid19 yang akan dilakukan pengambilan swab,” tandasnya. (CE4)

Iklan

Comments are closed.