Berita Kito Nian

Nunggak, Listrik 112 Pelanggan Diputus

RENNI/CE
Kondisi bongkar rampung di Desa Dusun Baru, Kecamatan Binduriang.

CURUP, CE – Pelanggan PLN tidak bisa menikmati listrik, apabila tidak membayar rekening hingga lebih dari tiga bulan. Pasalnya PLN akan mengambil tindakan dengan melakukan pembongkaran rampung (pemutusan sambungan) terhadap fasilitas listrik yang dimiliki pelanggan. Disisi lain saat ini ada 112 pelanggan yang sudah dilakukan pembongkaran rampung.

“Dari Desember kemarin ada 85 pelanggan yang dilakukan pembokaran. Sedangkan januari sampai februari ada 25 pelanggan. Untuk hari ini ada 2 pelanggan yang dibongkar rampung, dirumah Sumardi samo dirumah Riduan, keduanya di daerah Dusun Baru Kecamatan Binduriang,” ujar Khaidir selaku Manejer PLN Rayon Curup.

Khaidir menjelaskan bongkar rampung tertinggi ada di kecamatan Binduriang.

“Paling banyak di Sinar Gunung yang kita lakukan bongkar rampung, termasuk juga kecamatan Sindang Kelingi. Bahkan dikota juga ada dilakukan bongkar rampung,” sampainya.

Disisi lain, penyebab bongkar rampung disampaikan Khaidir, banyaknya pelanggan yang tetap tidak membayar tagihan sudah lebih dari tiga bulan.

“Kita sudah beri solusi, apakah mau mencicil atau tidak. Tapi, tanggapannya tidak juga. Ya, terpaksa kita bongkar rampung sesuai aturan dilakukan pembonkaran rampung tadi,” tambahnya.

Selain itu, menurutnya pembongkaran rampung ini dilakukan di rumah-rumah kosong yang tidak berpenghuni atau sudah lama tidak ditempati. Untuk penyelesaiannya, pihaknya memberikan waktu selama seminggu pasca pembongkaran rampung. Ditegaskan Khadir, bagi pelanggan yang menyambung kembali. PLN memberlakukan sebagai pelanggan baru yang pra-bayar.

“Sebelum kita bongkar, sudah kita ingatkan berkali-kali. Tapi, begitulah tidak juga mau bayar. Padahal kalau sudah terima hak. Ya, kewajiban harus dibayar. SUdah dibongkar ini, pelanggan yang mau nyambung lagi bisa. Tapi dengan listrik pra-bayar atau dengan pulsa tadi. Dengan syarat melunasi terlebih dahulu hutang listrik yang sebelumnya,” pungkasnya.(CW2)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.