Berita Kito Nian

Nasabah Kantor Pos Kembali Demo

IST/CE
Aksi puluhan nasabah KCP kantor POS PUT yang melakukan aksi demo kemarin.

CURUP, CE – Puluhan nasabah KCP Kantor Pos Kecamatan PUT, pada Senin (11/3) pagi mendatangi kantor Pos Curup. Kedatangan puluhan nasabah ini untuk demo menuntut ganti rugi atas penggelapan yang dilakukan oknum Kepala Pos PUT MA (49) yang saat ini sudah ditahan.

Seperti disampaikan salah satu nasabah, Siti Romlah bahwa dirinya mempertanyakan perkembangan pengembalian uang yang digelapkan oleh Kepala Pos PUT pada saat itu.

Menurutnya, dirinya memiliki uang Rp 30 Juta yang sudah disetor kepada oknum tersebut. Hanya saja, sebagai buktinya pihak Pos hanya memberikan kwitansi biasa yang ditandatangi oleh yang bersangkutan disertai dengan cap pos.

“Uang tersebut hasil jual sayuran yang saya kumpulkan, saya ingin menyimpan uang tersebut. Namun saat saya hendak meminta kembali uang tersebut yang bersangkutan sudah menjadi buronan dan sekarang sudah ditahap. Karena yang bersangkutan bekerja di Pos, maka kita minta pertanggungjawaban dari pihak Pos,” ujarnya di lokasi.

Menurutnya juga kedatangan ke kantor pos disertai dengan aksi tersebut, lantaran kecewa atas belum dikembalikan uangnya tersebut. Bahkan kurang lebih 2 tahun menunggu belum juga dikembalikan. Dirinya berharap setelah ini, ada tindaklanjutnya dari pihak pos.

“Kami berharap itu dikembalikan dan memang hak kami,” sampainya sambil menangis.

Sementara perwakilan LSM, Ishak Burmansyah mengatakan bahwa pihaknya meminta agar pihak Pos tidak lagi menunda-nunda untuk melakukan ganti rugi terhadap nasabah.

“Hearing bersama dengan DPRD dan pos sudah, namun tak kunjung juga dikembalikan dan baru sebagian. Kalau penghitungan kita, korban penggelapan tersebut kurang lebih 140 orang. Kita berharap dengan kedatangan aksi ini, kita minta agar Pos bisa menindaklanjuti dengan mengembalikan uang tersebut,” katanya.

Terpisah Kepala Pos Curup, Abdul Jamil kepada wartawan mengatakan bahwa pertemuan tersebut tidak lain, warga atau nasabah meminta tanggungjawab pengembalian uang atas penggelapan yang dilakukan oleh oknum kantor pos PUT.

“Hanya saja pengembalian dan bentuk tanggungjawab kita dilakukan secara bertahap. Bahkan untuk pengembalian sudah 2 tahap dilakukan. Bagi yang syarat termasuk rekeningnya pas dan cukup bisa langsung dibayarkan. Kami berharap kedepan bisa dilakukan kembali pengembalian meski bertahap,” pungkasnya. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.