MTS/MAN Siap Laksanakan UAMBK dan UNBK

Darwin
Darwin

CURUP, CE – Hampir Sama dengan sekolah pada umumnya, Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Alliyah (MAN) se Kabupaten Rejang Lebong juga sudah siap melakukan Ujian Nasional Berbasis komputer (UNBK) ditahun 2019 hanya saja selain UNBK, MTS maupun MAN juga akan melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBK).

Seperti yang disampaikan oleh kepala Kementerian Agama RL melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Darwin bahwa Materi UAMBK merupakan materi yang disusun oleh kemenag.

“UAMBK itu adalah pelajaran dari Kemenag yang disusun dan dimasukkan ke komputer sehingga pelaksanaannya berbasis komputer,” sampainya ke wartawan CE.

Darwin juga menambahkan saat ini untuk persiapan UAMBK Maupun UNBK tidak ada kendala dan semuanya sudah selesai.

“Ya sudah 100 persen. Pokoknya kalau untuk dimadrasah tidak ada masalah baik negeri maupun swasta,” ungkapnya.

Darwin juga menyebutkan Sekolah Mts dan MAN yang siap mengikuti UNBK dan UAMBK di rejang lebong baik negri maupun swasta berjumlah 13 sekolah.

“Ya MTs ada 8 sekolah, 2 negeri dan 6 swasta sedangkan untuk MAN ada 5 sekolah, 1 negeri dan 4 swasta. Akan tetapi ada satu Madrasah Allyah Miftahul Jannah yang servernya menginduk ke MAN Curup tetapi pelaksanaan UNBK tetap di laksanakan secara mandiri oleh sekolah Miftahul Jannah karena belum terakreditasi,” jelasnya.(CW1).

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.