Beranda Berita Daerah Curup Metropolis Monitoring Tahapan Pilkada

Monitoring Tahapan Pilkada

10
0
Maxpinal

CURUP, CE – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Rejang Lebong terus melakukan monitoring atau pemantauan terhadap pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Hal ini untuk memastikan proses dan tahapan Pilkada berjalan dengan lancar, bersih dan damai.
Kepala Kesbangpol RL, Maxpinal mengatakan bahwa sebagai salah satu upaya yang dilakukan yakni berkoordinasi dengan penyelenggara Pemilu seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).
“Koordinasi yang kita lakukan ini berkaitan dengan tahapan Pilkada begitupun dengan perkembangannya. Karena peran kita juga memastikan, bahwa pelaksanaan Pemilu juga aman,” ujarnya belum lama ini.
Menurut Maxpinal, bahwa selain berkoordinasi dengan Bawaslu dan KPU pihaknya juga berkoordinasi dengan TNI, Polri, Pemerintahan Kecamatan hingga ke tingkat Kelurahan maupun Desa.
“Karena untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada, bukan hanya KPU dan Bawaslu namun juga stakeholder dan seluruh masyarakat,” katanya.
Sementara itu Maxpinal menyebut bahwa Pilkada tahun ini berbeda dengan Pilkada-pilkada sebelumnya. Karena pelaksanaannya dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19. Sehingga juga dalam pelaksanaannya harus mematuhi protokol kesehatan.
“Hal itu juga guna mengantisipasi penularan Covid-19. Sehingga harus disiapkan semaksimal mungkin,” pungkasnya. (CE5)