Momentum Hari Raya Idul Adha Bupati: Ayo Teladani Pengorbanan Para Nabi

ADIT/CE Pelaksanaan Salat Id di Masjid Agung Baitul Makmur, Jumat (31/7) kemari.

CURUP, CE – Melalui momentum Idul Adha 1441 H, Bupati Rejang Lebong, DR H Ahmad Hijazi SH MSi mengajak masyarakat untuk meneladani pengorbanan para nabi. Salah satunya, pengorban Nabi Ibrahim AS atas ketaatannya kepada Allah SWT.

“Meskipun tahun ini pelaksanaan Idul Adha 1441 H dilaksanakan ditengah pandemi. Saya berharap itu tidak menjadi penghalang bagi kita untuk tidak meneladani pengorban para nabi,” ujarnya kepada wartawan seusai melaksanakan salat Id Adha di Masjid Agung Baitul Makmur, Jumat (31/7) kemarin.

Menurut Bupati, bahwa momentum Idul Adha yang jatuh pada hari kemarin hendak dijadikan momentum dalam menjaga hubungan baik dengan sesama. Terutama kepada mereka yang sangat membutuhkan.

“Idul Adha ini sama halnya dengan hari raya Kurban. Makna kurban sendiri memberikan pelajaran bagi kita untuk saling berbagi dengan membantu sesama. Apalagi ditengah pandemi covid-19 saat ini, kurban untuk diutamakan untuk masyarakat terdampak covid-19,” sampainya.

Di sisi lain, dalam kesempatan itu juga Bupati bersama Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 H.

“Mudah-mudahan tingkat ketaqwaan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong semakin meningkat. Di lain sisi karena tahun ini merupakan tahun politik menjelang Pilkada. Politik boleh saja berkembang, namun menjaga persaudaraan dan keamanan harus diutamakan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rejang Lebong Mabrur Syah S PdI S IP M HI yang juga khatib dalam hari raya Idul Adha tersebut mengajak masyarakat untuk meningkat ketaqwaan. Apalagi saat ini, masyarakat di dunia termasuk di Kabupaten Rejang Lebong tengah menghadapi pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan ini memberikan pelajaran bagi kita untuk terus meningkatkan ketaqwaan meskipun kondisinya saat ini dalam pandemi Covid-19. Mudah-mudahan kita semua dapat melewati ujian ini dan Covid-19 cepat berlalu,” pungkasnya. (CE5)

Iklan

Comments are closed.