Beranda Berita Daerah Curup Metropolis Minggu Ini, KUA PPAS Mulai Diparipurnakan

Minggu Ini, KUA PPAS Mulai Diparipurnakan

4
0
Mahdi Husen

CURUP, CE – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong pada pekan ini akan mulai melakukan pembahasan KUA – PPAS APBD P 2020. Yang mana dimulai dengan menjadwalkan paripurna untuk nota pengantar KUAPPAS terlebih dahulu, baru akan dilanjutkan dengan mekanisme yangberlakukan.
“Minggu ini akan kita bahas untuk KUA PPAS APBD Perubahan 2020,” sampai Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen SH, Minggu (2/8) kemarin di Rejang Lebong.
Dikatakanya usai adanya paripurna nota pengantar maka pihaknya akan mulai menentukan mekanisme pembahasan yang biasa dibahas masing-masing komisi bersama dengan mitra kerja mereka, mulai dari OPD sampai dengan BUMD milik daerah. Pembahasan tersebut bersama OPD untuk menentukan pelapon anggaran terlebih dahulu, yang mana sesuai dengan kebutuhan OPD dalam menjalankan rutinitas dan program pemerintahan, ini sendiri sudah menjadi makaniseme dari penganggaran APBD P.
“Kita akan bahas aslot dulu pada KUA-PPAS, baru nantinya pada draf RAPBD Perubahan tidak begitu alot,” katanya.
Pihaknya sendiri menyampaikan jika belum bisa memastikan poin apa saja yang akan masuk dalam KUA-PPAS akan ada fisik atau tidak. Pasalnya untuk fisik sendiri harus menghitung waktu pengerjaan terlebih dahulu, memungkinkan untuk dikerjakan atau tidak.
“Biasanya kita kekurangan waktu, dan pada APBD P ini hanya untuk DED dan perencanaan pembangunan terlebih dahulu,” pungkasnya. (CE1)