Beranda Berita Daerah Kepahiang Menuju Rumah Sakit Rujukan Regional, RSUD Terus Berbenah

Menuju Rumah Sakit Rujukan Regional, RSUD Terus Berbenah

31
0
RSUD Kepahiang

CE ONLINE – Guna merealisasikan target menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang menjadi rumah sakit penyanggah bagi daerah-daerah tetangga. Seperti daerah Kabupaten Lebong, Curup, Benteng dan Kabupaten Empat Lawang Sum-sel.
Direktur RSUD Kepahiang dr. Hulman August Erickson menjelaskan untuk rumah sakit tersebut memenuhi syarat untuk dijadikan rumah sakit rujukan regional, namun sejumlah fasilitas diusulkan untuk dapat di tingkat, serta peningkatan sumber daya manusia.

“Untuk menjadi rumah sakit rujukan regional karena berada dalam wilayah penyanggah, diperlukan peningkatan mutu pelayanan, penambahan fasilitas dan menambah sumber daya manusia,” jelas Hulman.
Dijelaskan Hulman, RSUD Kepahiang lebih memenuhi syarat diusulkan menjadi rumah sakit rujukan regional lantaran sudah ter akreditasi tingkat utama atau bintang 4. Kemudian, dari segi kesediaan spesialis, RSUD Kepahiang sudah dilengkapi dengan spesialis penyakit dalam, kebidanan, bedah, Anastesiologi, Neorologi, THT, paru, mata dan kulit.

“Dari segi pelayanan spesialistik pula RSUD Kepahiang sudah ada 9 spesialis, namun saat sekarang masih diusulkan peningkatan type B, karena pandemi jadi masih terkendala,” ujar Hulman.
Karena itu dikatakan Hulman, rumah sakit terus terus aktif ber inovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
“Ditambah dengan SDM yang andal dan terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan serta sarana yang komplit, maka semakin memperkukuh RSUD Kepahiang menjadi rumah sakit rujukan regional,” jelas Hulman. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: