Berita Kito Nian

Menarik Minat Pemilih, TPS Didesain Mewah

HAJROLLAH/CE
Tampak salah satu TPS di Kecamatan Curup Timur yang dirias seperti acara pesta.

CURUP, CE – Berbagai upaya dilakukan oleh penyelenggara Pemilu untuk menarik minat para pemilih dalam rangka mensukseskan Pemilu serentak tahun ini. Salah satunya mulai dari berbagai kegiatan lomba hingga merias tempat pemungutan suara (TPS).
Pantauan CE, seperti di Kecamatan Curup Timur. Dari 70 TPS yang ada diwilayah tersebut, ada beberapa TPS yang di desain dengan berbagai aksesoris supaya terkesan mewah dan menarik. Misalnya di TPS 10 yang terletak di RT 10 Rw 3 kelurahan Karang Anyar. Sepintas TPS tersebut terlihat seperti tempat pesta, karena mulai dari diding, plafon, meja panitia hingga semuanya dipasang rempel. Bahkan kursi untuk para pemilihpun dipasang sarung kursi.Ketua RT 10 Karang Anyar, Tina mengatakan bahwa hal tersebut murni inisiatif panitia dan didukung oleh masyarakat dalam rangka menciptakan TPS yang nyaman dan indah, bahkan peralatan yang dipakai untuk merias TPS tersebut merupakan bantuan dari salah seorang warga yang memiliki usaha Salon Rias.

“Ini murni inisiatif panitia yang didukung oleh warga karena mereka ingin pesta demokrasi 5 tahunan ini berjalan dengan meria,menyenangkan dan nyaman sehingga dapat menarik perhatian para masyarakat khususnya yang terdaftar sebagai DPT di TPS ini datang dan menyalurkan Hak suaranya, karena ada salah satu warga kita yang ada usaha salon maka dia membantu meminjamkan rempel,maupun kursi secara gratis,” ujar Tina.
Sementara itu Ketua TPS 10 Karang anyar, Sudarwati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisifasi didalam pendirian TPS tersebut dan berharap apa yang mereka kerjakan membawa kesuksesan terhadap pemilu khususnya di Rt 10 Karang anyar.
“Saya sangat senang dan berterimah kasih kepada warga yang sudah membantu mulai dari pendirian TPS hingga merias lingkungan TPS semoga apa yang kita lakukan ini dapat mensukseskan pemilu tahun ini khususnya di TPS 10 ini dan Umumnya kecamatan Curup Timur hingga Kabupaten RL,” pungkasnya.(CE8)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.