Beranda Berita Daerah Curup Metropolis Masjid Agung Potong 7 Ekor Sapi Kurban, Ikuti Protokol Covid-19

Masjid Agung Potong 7 Ekor Sapi Kurban, Ikuti Protokol Covid-19

5
0
ADIT/CE Penyembelihan hewan kurban bertempat di Masjid Agung Baitul Makmur Sabtu (1/8).

CURUP, CE – Tahun ini, Masjid Agung Baitul Makmur kembali melakukan pemotongan hewan kurban dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha.
Ketua Panitia Kurban, Johan mengatakan bahwa tahun ini hewan kurban yang dipotong sebanyak 7 ekor sapi. Menurutnya, dari 7 ekor sapi tersebut nantinya diberikan kepada 430 warga sesuai dengan jumlah kupon yang diberikan. Seperti petugas kebersihan, pemulung dan warga yang berhak menerimanya.
“Kurban tahun ini, sama dengan jumlah kurban tahun lalu. Untuk tahun ini, ada 430 kupon yang kita bagikan kepada warga sekitar dan warga yang berhak menerimanya,” ujarnya kepada CE, Sabtu (1/8) di areal pemotongan hewan kurban Masjid Agung Baitul Makmur.
Menurut Johan, bahwa kurban yang disembelih tahun ini merupakan kumpulan dari jemaah Masjid Agung.
“Mudah-mudahan kurban ini dapat membantu masyarakat,” sampainya.
Di sisi lain, kata Johan bahwa dalam pelaksanaan dan pendistribusian hewan kurban juga mengikuti protokol kesehatan dengan mencegah adanya kerumunan warga.
“Yang boleh masuk ke area pemotongan hanya panitia, sedangkan untuk pendistribusiannya warga juga dibatasi 10 orang bergantian dimulai dari jam 12 sampai 14.00 WIB,” katanya.
Sama halnya dengan Masjid Agung, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong juga melakukan pemotongan hewan kurban. Dikatakan Bupati RL, DR H Ahmad Hijazi SH MSi bahwa tahun ini Pemkab RL melakukan pemotongan 7 ekor sapi yang merupakan kumpulan dari OPD dan 1 sapi dari dirinya.
“Pemotongan kurban yang kita lakukan itu tidak satu tempat. Melainkan kita distribusikan kepada 8 Kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong. Mudah-mudahan sapi yang kita distribusikan kepada masyarakat dapat sedikit membantu,” pungkasnya. (CE5)